Today

Remaja Asal Bogor Hanyut di Sukaluyu, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Seorang remaja asal Bogor bernama Aji Prastyo (19) hanyut terbawa arus sungai di Kampung Pajangan, RT 03/RW 08, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/1/2021). Hingga kini, tubuh pria tersebut belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Pencarian dilakukan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, dan Polsek Sukaluyu bersama warga sekitar.

Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga menjelaskan, remaja itu terbawa hanyut sekitar pukul 13.00 Wib. Ia menyebut ada enam santri yang berenang di sungai itu.

“Tadi ada enam orang santri yang sedang berenang di sungai, dan tiba-tiba satu orang di antaranya tenggelam,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (12/1/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan menjelaskan, seorang remaja terbawa hanyut di Sukaluyu tersebut terjadi saat ia sedang menyebrang sungai saat hujan.

“Korban terbawa hanyut tersebut sekitar jam 13.00 Wib saat hujan turun,” ujarnya.

Diketahui, remaja yang terbawa hanyut tersebut benama Aji Prasetyo (19) merupakan warga asal Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor yang tinggal di Pondok Pesantren Riyqdhul Huda di Kampung Sindangreret, Desa Babakansari.

Kronologis kejadian, korban hendak menyebrangi Sungai Cisokan Cilaku yang menyambung ke Parung Bedil di Pajangan, ia pun terbawa arus sungai yang deras karena kondisi sedang hujan. Korban yang tidak bisa berenang pun, akhirnya terbawa hanyut sungai.

“Kami pihak BPBD juga sudah menerjunkan Retana dan anggota. Selain itu juga kami sudah kontak Basarnas untuk membantu pencarian,” ungkapnya.

Retana Babakansari, Ayi Bastian (27) mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari sejumlah warga dan langsung melakukan pencarian.

“Saya langsung melakukan pencarian bersama warga setempat dibantu oleh Camat, anggota Polsek Sukaluyu, dan Kades Babakansari,” paparnya.

Pihaknya menuturkan, pencarian dimulai dari jam 13.00 Wib dan sekarang pada jam 15.00 Wib pencarian dihentikan sementara karena sedang hujan deras.

“Sepertinya pencarian akan dihentikan untuk sementara, dikarenakan turun hujan dan takut terjadi banjir dadakan,” tandasnya.(afs/ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker