Today

Remaja yang Tenggelam di Pantai Simpangsari Cidaun Ditemukan Tewas

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Zainal Arifin (13), remaja SMP yang tenggelam di Pantai Simpangsari, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur ditemukan tewas, Senin (22/3/2021) sore. Korban pun akan dibawa ke rumahnya yang berada di Desa Kertajadi, Cidaun.

Kasat Polair Polres Cianjur, AKP Falahudin, mengatakan jasad korban ditemukan di tengah laut oleh tim gabungan pada Operasi SAR hari kedua.

“Alhamdulillah di hari kedua pencarian ini akhirnya korban ditemukan di tengah laut sekitar jam 16.30 Wib dengan keadaan sudah tak bernyawa,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (22/3/2021).

Jasad remaja SMP yang tenggelam di Pantai Simpangsari, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur pada Minggu (21/3/2021) itu dibawa ke pelabuhan sebelum diserahkan pada keluarga.

“Setelah itu pukul 17.10 Wib, korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Jayanti. Selanjutnya korban diserahterimakan ke pihak keluarga pukul 17.23 Wib,” kata Dia.

Setelah korban ditemukan, maka diusulkan penutupan Operasi SAR. Tim gabungan pun kembali ke kesatuanya masing-masing.

“Setelah diserahkan korban kepada orang tuanya maka dari itu oprasi SAR dan tim SAR gabungan dikembalikan kesatuanya masing-masing,” tutupnya.

Kronologis Remaja yang Tenggelam di Pantai Simpangsari Cidaun

Insiden itu bermula pada Minggu (21/3/2020) lalu. Mulanya sejumlah remaja sedang bermain bola di pantai. Selepas bermain bola, mereka mandi di pantai. Namun saat asyik mandi, tiba-tiba ada dua orang yang tenggelam terbawa arus ombak.

Mereka yeng tenggelam terbawa arus ombak tersebut atas nama Zainal Arifin (13) dan Rian Maulana (13). Satu orang atas nama Rìan Maulana dapat tertolong namun masih dalam ķeadaan koma dan langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun. Sedangkan satu orang lagi atas nama Zainal Arifin tidak tertolong terbawa arus ombak.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks