PeristiwaToday

Rentetan Peristiwa di Cianjur Pekan Ini: Warga Hanyut-Longsor Sukanagara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur dilanda beberapa kali bencana pekan ini. Dari mulai banjir bandang sungai Cianjur hingga longsor yang menutup jalan di Sukanagara. Berikut kami rangkum berita empat bencana yang terjadi di Cianjur dalam sepekan.

Pasangan Suami Istri di Cugenang Hanyut

Peristiwa pertama terjadi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa (07/04/2020). Suami istri bernama Ae dan Budi, warga Kampung Salaeurih, RT 01/RW 01 Desa Benjot hanyut saat menyebrang Sungai Cianjur.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Kejadian bermula ketika Ae dan Budi akan menyebrangi sungai.

Ae ditemukan terlebih dahulu dalam keadaan selamat. Naas, Budi ditemukan dua hari setelah kejadian yaitu pada Kamis (09/04/2020), di Sungai Cisokan, Kampung Bedengsari RT 04/RW 06 Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu. Budi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tiga Petani Hanyut

Kasus serupa juga menimpa tiga petani asal Cugenang. Peristiwa ini terjadi di Sungai Cianjur, pada Kamis (09/04/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Ketiga korban tersebut diketahui bernama Dahlan (46), Oom (50) dan Cua (52).

Mereka merupakan buruh tani di Kp. Haregem RT 03/RW 02 Desa Galudra, Kecamatan Cugenang. Ketiganya hanyut saat menyebrang Sungai Cianjur di Kampung Lebak Okih, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Ketiga korban akhirnya ditemukan meninggal dunia di tiga lokasi berbeda. Bahkan, jasad Dahlan ditemukan di Ciranjang selang beberapa hari.

Sepeda Motor Tertimpa Longsor di Sukanagara

Di hari yang sama, bencana tanah longsor terjadi di jalan utama Cianjur selatan, tepatnya di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.
Peristiwa ini terjadi ketika hujan deras melanda daerah tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebuah sepeda motor tertimbun. Video detik-detik tanah longsor di Sukanagara ini pun sempat viral di media sosial, beberapa waktu lalu. Kini jalan utama Cianjur selatan sudah normal dilintasi.

Jalan Antardesa di Sukaluyu Tertutup

Bencana longsor juga terjadi di Kampung Tegal Teri, RT 01/RW 06, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jumat (10/4/2020) malam. Panjang longsor ini diketahui kurang lebih 10 meter, dari ketinggian sekitar 15 meter.

Longsor menutup jalan yang menghubungkan antara Kampung Tegal Teri Desa Hegarmanah ke Kampung Bobojong Desa Tanjungsari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibatnya jalan penghubung antara Desa Hegarmanah dan Desa sempat Tanjungsari tertutup. Kini jalan tersebut sudah normal dilintasi.

Itu dia rangkuman peristiwa dan bencana yang terjadi di Kabupaten Cianjur pekan ini. (ct2/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks