Gaya Hidup

Resep Perkedel Kentang yang Mudah dan Cocok Sebagai Menu Keluarga

Resep perkedel kentang sebagai menu keluarga memang enak dan mengasyikkan. Namun, proses pembuatannya terkadang tidak mudah, karena adonan perkedel mudah hancur.

Maka, perlu trick dan tips tersendiri agar adonan perkedel yang telah dibuat tersebut tidak hancur dan tetap padat berisi. Perkedel kentang, salah satu menu makanan rasanya lezat dan gurih.

Variasi Rasa Perkedel Kentang

Resep perkedel kentang memang mengasyikkan, karena dapat membuat variasi rasa sehingga rasanya enak dan cocok menu keluarga. Perkedel  kentang dalam penyajiannya dapat variasikan dalam bentuk polos atau bisa juga diisi daging cincang, ikan giling dan varian lainnya sesuai selera.

Bahan-bahan dan Resep Perkedel

Ketika akan membikin resep perkedel kentang terlebih dahulu persiapkan bahan-bahannya. Mulai dari kentang 500 gram kemudian kupas dan potong menjadi 4 bagian.

Resep Stik Kentang Keju yang Renyah dan Gurih, Kuy Cobain!

Bahan berikutnya tidak boleh lupa daun seledri 2 batang terus siapkan juga tepung terigu serba guna 3 sendok makan, telur ayam ambil kuning telur  dan putih telu secukupnya serta 350 miligran minyak sayur.

Resep Gulai Kambing yang Kaya Akan Rempah, Kuy Coba!

Sementara itu, bumbu yang dihaluskan, antara lain bawang merah 5 butir, bawang putih 2 siung, lada bubuk putih Ā½ sendok makan dan Royc Kaldu Ayam 2 sendok makan.

Bagaimana Cara Membuatnya?

Memulai membuat resep perkedel kentang dengan terlebih dahulu kupas kentang kemudian bersihkan terus potong menjadi 4 bagian agar mudah menghaluskannya. 

Berikutnya kentang yang telah dipotong-potong di  kukus sampai matang. Selanjutnya lunakkan hingga halus dan sisihkan. Sesudah itu haluskan semua bumbu memakai cobek dan ulekan termasuk Royco kaldu ayam.

Resep Sate Maranggi yang Super Lezat dan Antigagal, Cek!

Setelah semuanya siap tumis bumbu bumbu halus sampai bumbu harum dan matang terus angkat masukkan ke dalam wadah yang bersih. Bumbu tersebut kemudian campurkan dengan kentang yang telah dihaluskan.

Tambahkan seledri, kuningg telur,dan tepung baru setelah itu ambil sedikit adonan kemudian bentuk menjadi bulatan pipih sampai adonan habis.

Resep Ikan Bakar Cianjur yang Enak dan Cara Mudah Membuatnya

Sesudah itu, panaskan minyak goreng dengan api sedang terus celupkan perkedel kentang ke dalam putih telur. Lalu, goreng dalam minyak panas hingga warna kecokelatan kemudian angkat, tiriskan dan sajikan dalam piring siap dinikmati.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami