Today

Reses di Cianjur, Budhy Setiawan Diskusi dengan Kelompok Tani

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan, melakukan Reses masa sidang ke-II di Wisma Sinar Kasih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis (05/03/2020). Ia bertatap muka langsung dengan 120 orang konstituen perwakilan kelompok tani dari Kecamatan Sukaresmi.

Pada kegiatan itu, Budhy Setiawan melakukan diskusi dengan para konstituen. Hasilnya, banyak keluhan masyarakat terkait kurangnya alat pertanian, distribusi pupuk, serta bibit.

“Melalui Komisi IV ini saya akan memprioritaskan aspirasi masyarkat Cianjur Khususnya kelompok tani di kecamatan Sukaresmi. Baik dalam bentuk pelatihan, pemberian alat-alat pertanian, pemberian pupuk serta bibit untuk kemajuan dan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Untuk diketahui, masa reses merupakan waktu bagi Anggota DPR menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas ini dalam rangka menjaring, menampung aspirasi, serta melaksanakan fungsi pengawasan yang dikenal dengan kunjungan kerja.

Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun berkelompok. Tujuannya menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat. Guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Budhy sendiri merupakan sebagai Anggota Komisi IV DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, serta kelautan.

Tugas-tugas anggota DPR RI di Komisi IV hubungannya sangat erat sekali dengan kabupaten Cianjur yang mempunyai lahan pertanian, kehutanan dan kelautan sangat luas.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button