Today

Reses di Cipanas, Anggota DPRD Jabar Serap Aspirasi Desa Wisata

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Fraksi PKB, Asep Suherman, menggelar reses di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan itu dihadiri perwakilan masyarakat dari berbagai elemen di setiap desa di Kecamatan Cipanas.

Asep mengatakan, reses merupakan bagian dari amanat konstitusi yang diaturkan dalam tata tertib anggota DPRD.

Dalam masa-masa krisis ini, anggota DPRD harus melakukan penjaringan aspirasi kepada masyarakat di daerah.

“Kebetulan hari pertama reses di Desa Sindangjaya Kecamatan Cipanas. Nantinya akan berlanjut ke desa-desa yang lain di Kabupaten Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (1/12/2021).

Dalam reses ini ia menyerap berbagai aspirasi masyarakat, salah satunya mengenai pembangunan atau pengembangan desa wisata.

“Aspirasi tadi ada yang menarik yakni pembangunan Desa Wisata. Seperti contoh di kawasan Ciloto, Cimacan, ini memiliki potensi spot wisata yang harus dikembangkan,” ucap dia.

Menurutnya, Desa Sindangjaya juga sejak dulu memiliki potensi yang terkenal yakni agrowisata atau agropolitan sayur yang sangat luar biasa.

“Maka dari itu saya tanya kepada Kades Sindangjaya, mimpinya pengen seperti apa?” ucap dia.

Kata Asep Suherman, aspirasi tersebut perlu direalisasikan karena saat ini Jabar sudah memiliki Perda Desa Wisata.

“Nah tentu bagian supporting sistem Pemprov ini harus menyentuh di level desa. Nah, desa yang kita akan suport ini membangun desa wisata,” tuturnya.

Ia menjelaskan, di Cianjur saat ini ada beberapa desa yang menjadi sasaran eksplorasi karena memiliki keunggulan di sektor wisatanya, termasuk Sindangjaya.

“Nah, nanti apa sekiranya yang bisa kita dorong nih agar wisatanya ini bisa tumbuh kembang dan memberikan dampak bagi pembangunan desa di Desa Sindangjaya atau desa-desa di Cianjur,” tutup dia.(ren/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button