Gaya Hidup

Resmi Menikah, Ini Makna Mahar Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi menikah pada Jumat (12/11/2021), dengan mahar logam mulia 100 gram dan uang tunai sebesar Rp179 juta. Lalu apa maknanya?

Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi mengungkapkan, Ria Ricis sempat dikabarkan sakit, karena hiasan di kepala dan aktivitas jelang akad.

Oki mewakili sang adik memberikan keterangan kepada awak media seputar pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Salah satu yang dibahas adalah momen bahagia Ria Ricis tersebut, ialah mahar pernikahan. Oki juga mengungkapkan makna di balik pemberian mahar kepada Ria Ricis.

Seperi diketahui, Teuku Ryan menyerahkan uang Rp179.500.000 dengan logam mulia 100 gram dan seperangkat alat salat.

“Uangnya itu karena sesuai dengan tanggal lahirnya Ricis, 1 Juli (bulan ke-7) tahun 95,” ungkap Oki.

Mengenai jumlah mahar itu, Oki Setiana Dewi mengaku, jika pihak Ria Ricis tidak mau memberatkan Teuku Ryan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut datang dan menjadi saksi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Bahkan, ia pun memberikan hadiah istimewa bagi pasangan yang baru menikah tersebut. 

“Insya Allah, saya lagi hobi melukis, saya kasih satu lukisan agar menghiasi di rumahnya yang baru nanti,” ujar Kang Emil.

Lukisan yang akan diberikan oleh Kang Emil nantinya akan berbentuk kaligrafi. Filosofinya ialah agar bahtera rumah tangga mereka (Ricis dan Ryan) senantiasa mengingat sang pencipta. 

“Lukisan biasanya kaligrafi kalau saya kasih, supaya orang mengingat bahwa perjalanan ini selalu mendapat ridho Allah SWT,” ujarnya. 

Gubernur hadir sebagai saksi memang sudah lama diminta oleh keluarga Ricis. Saat menyaksikan prosesi akad nikah, ia merasakan rasa haru yang mendalam. 

“Alhmdulillah saya di sini diminta sebagai saksi nikah dari kelurga Ria Ricis dihubungi sejak lama dan saya nyatakan insyallah saya usahakan waktunya dan alhamdulillah bisa dan saya menyaksikan banyak hal. Satu keharuan karena ayahanda Ria Ricis sudah tidak ada diwakilkan wali nikahnya oleh Pak Deddy Mizwar, saya kira itu juga sebuah keharuan,” tuturnya. 

Ridwan Kamil bersyukur acaranya berjalan lancar. Namun ia tidak menyangka gaya ceria dan ceplas – ceplos Ria Ricis tetap muncul di acara pernikahan.

“Tidak berubah di acara akad nikah juga, gini-gini goyang-goyang buku nikah dan lain sebagainya,” ucapnya. 

Di hadapan media, Ridwan Emil pun mendoakan agar pernikahannya menjadi sakinah, mawaddah, dan warahmah serta memberi hadiah pantun khusus untuk pernikahan Ricis dan Ryan.  

“Satu titik dua koma, Teh Ricis yang cantik Kang Ryan yang punya,” tutupnya.(sis)

Sumber: Suara.com dan Prov.jabar.go.id

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami