Today

Resmi, Tiga Jalur Pendakian Gede Pangrango Dibuka untuk Umum

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Tiga jalur pendakian Gunung Gede dan Pangrango resmi dibuka untuk umum mulai Selasa (25/8/2020). Hal itu berdasarkan Surat Edaran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE.959/BBTNGGP/Tek.2/8/2020.

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Popy Evlap, mengatakan, ketiga jalur pendakian yang resmi dibuka di antaranya Cibodas, Gunung Putri, dan jalur Selabintana. Pemesanan tiket bisa dilakukan melalui booking online di link ini https://gedepangrango.org/booking/

“Jadi pembukaan kembali tiga jalur pendakian di TNGGP ini dalam rangka menggerakan kembali perekonomian dari sektor wisata alam, pemulihan kondisi psikologis masyarakat khususnya pendaki pascaisolasi dan PSBB,” paparnya kepada Cianjur Today, Selasa (25/8/2020).

Ia juga mengatakan, pembukaan kembali pendakian Gunung Gede dan Pangrango juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui multiplier effect yang ditimbulkan. Serta Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari jasa lingkungan.

Pihaknya tetap mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Seperti memakai masker dan mencuci tangan.

“Jadi pengunjung harus tetap menggunakan masker, mencuci tangan atau hand sanitizer, menjaga etika batuk atau bersin. Menjalankan SOP pendakian, menggunakan sarung tangan, serta membawa surat keterangan sehat yang berlaku pada hari H,” jelasnya.

Di samping itu, para pendaki diharapkan menjaga kebersihan selama pendakian dan menghindari vandalisme. “Bawa kembali sampah-samapah ketika turun, jangan meninggalkan sampah dan tulisan atau vadalisme di dalam kawasan TNGGP,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button