ABOUT DESAToday

Ribuan KPM di Ciranjang dan Bojongpicung Dapat BST Rp600 Ribu

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ciranjang dan Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 Ribu untuk dua bulan.

Bantuan tersebut dicairkan melalui PT Pos Indonesia yang berlangsung di masing-masing aula desa. Saat pencairan, KPM pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Camat Bojongpicung, Ejen Jenal Mutakin menjelaskan, ada 1.880 KPM di Kecamatan Bojongpicung yang mendapatkan BST di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Menuutnya, hal itu sangat membantu untuk kelangsungan hidup warga penerima.

Forkopimcam Bojongpicung pun memantau pembagian BST di Desa Jatisari pada Minggu (25/7/2021). Secara keseluruhan pencairan terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar.

“BST sedikitnya mampu meringankan beban masyakart saat sedang melaksanakan PPKM. Semoga seluruh pimpinan yang memiliki kebijakan diberi kesahatan, juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ujarnya.

Salah seorang KPM penerima BST asal Desa Jatisari, Sri Muyati (47) mengatakan, ia menerima bantuan untuk dua bulan senilai Rp600 ribu. Sri bersyukur dan berterima kasih karena di tengah sulitnya ekonomi akibat PPKM bisa menerima bantuan.

“Tentu saja sangat bermanfaat karena seluruhnya akan dibelikan beras, lauk pauk, dan kebutuhan rumah tangga lainnya,” ujarnya.

Pencairan BST di Ciranjang Dibagi Dua Hari

Di Kecamatan Ciranjang, jumlah penerima BST tercatat 1.783 KPM yang berasal sembilan desa. Pencairan dilaksankan selama dua hari yakni pada Sabtu 24 Juli 2021 dibagikan pada KPM warga Desa Sindangsari, Sindangjaya, Kertajaya, Gunungsari dan KPM Warga Desa Karangwangi.

Sedangkan Minggu 25 juli 2021, BST dibagikan pada KPM warga Desa Ciranjang, Nanggalamekar, Mekargalih, dan Desa Cibiuk. Pembagian dilaksankan di aula desa masing-masing oleh petugas PT. Pos Indonesia.

Kepala Desa Mekargalih, Taryat Dibrata mengatakan ada 228 warganya yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Minggu (25/7/2021). Pihaknya berterima kasih pada Forkompinda Cianjur dan Forkopimcam Ciranjang.

“Karena BST tersebut sangat membantu untuk kehidupan masyarakat, minimal mampu meringankan beban hidup disaat sedang menjalankan PPKM,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button