Today

Ridwan Kamil: Jangan Sampai Varian Delta Covid-19 Muncul di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mewanti-wanti agar varian Virus Covid-19 Delta tidak muncul di Kabupaten Cianjur. Hal ini mengingat varian baru virus itu sudah muncul di beberapa daerah di Jawa Barat.

Pada April 2021, varian Delta menjadi jenis virus corona yang paling banyak menyebar dan menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19 di India.

Menurut sumber tepercaya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sejak itu varian ini telah dilaporkan di 80 negara.

Karenanya, varian Delta pun sudah dimasukkan WHO dalam daftar variant of concern atau paling mengkhawatirkan di dunia, bersama 3 varian lain yakni varian Alpha (sebelumnya disebut varian B.1.1.7), varian Beta (sebelumnya disebut varian B.1.351), dan varian Gamma (sebelumnya varian P.1).

Ridwan Kamil mengatakan, virus Covid-19 varian Delta ini sudah masuk di Jawa Barat seperti di Kabupaten Karawang dan Kota Depok, ia berharap tidak masuk Cianjur.

“Varian Delta sudah masuk di Jawa Barat, di Karawangan dan Depok sudah ditemukan mudah-mudahan tidak ada di Cianjur, daya tularnya lebih banyak,” jelas dia kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Maka dari itu, pria yang kerap disapa Kang Emil ini mewanti-wanti pada orang tua agar anaknya tidak terpapar Covid-19 varian baru. Di beberapa daerah virus itu menyerang anak-anak.

“Sehingga saya titip para orang tua agar anak-anaknya betul-betul dijaga karena di beberapa daerah varian Delta cepat menular anak-anak,” ucap dia.

Akan tetapi, Kang Emil belum bisa menyampaikan berapa data anak-anak yang terpapar Covid-19. Ia mengaku tida memiliki catatannya.

“Saya nggak ada catatan untuk anak-anak nanti saya sampaikan,” ujar Emil.

Namun, ia menegaskan ada anak-anak yang terpapar Covid-19 varian Delta. Misalnya di Bandung ada anak yang terpapar karena dilahirkan dari ibu yang terpapar Covid-19.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button