Gaya Hidup

Rilis Minggu Ini, Berikut Spesifikasi Oppo Find X2

CIANJURTODAY.COM – Oppo akan kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Oppo Find X2. Ponsel ini telah dijadwalkan akan meluncur pada Jumat, (6/3/2020) mendatang.

Namun sebelum perilisannya, beberapa bocoran spesifikasi Oppo Find X2 ponsel ini mulai bocor ke media sosial. Kebocoran spesifikasi ini sengaja dilakukan oleh bos bagian pemasaran Oppo, Brian Shen untuk memperkenalkan keunggulan ponsel ini.

Dalam Unggahannya di Twitter, Shen membandingkan dua buah ponsel yang memiliki refresh rate 60Hz dan 120Hz. Unggahan berupa video itu memperlihatkan aksi OPPO Find X2 yang tampil dengan layar 120HZ, lebih mulus saat jari berinteraksi di layar, terutama ketika mengusap panel ketika menavigasi daripada ponsel lain.

Oppo Indonesia juga turut berbagi bocoran spesifikasi dan fitur Find X2. Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan hadir dengan layar tingkat refresh rate 120Hz. Dilengkapi teknologi pengisian baterai SuperVOOC 65 watt.

“Wakil Presiden kami, Brian Shen mengatakan bahwa layar menjadi kunci utama dan nilai jual Find X2. Shen mengemukakan Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt,” kata Aryo di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Spesifikasi Oppo Find X2

Selain layar dan teknologi pengisian baterai, ponsel ini juga akan hadir dengan menggunakan layar water fall. Layar ini melengkung sebesar 80 derajat di kedua tepiannya.

Ponsel ini juga disebut akan menggunakan sensor buatan Sony, yakni IMX689 48 MP berukuran 1/1.3 inci. Untuk layar akan memiliki berkualitas QHD, dengan resolusi tinggi yaitu 3160 x 1440.

Penggunaan sensor Sony, akan membawa autofokus baru bernama omni-directional autofocus. Nantinya, sensor tersebut akan menggantikan peran autofokus dual-pixel.

Beranjak ke jeroan, Oppo ini akan disenjatai oleh prosesor terbaru, Qualcomm Snapdragon 865. Tidak hanya itu, ditenagai oleh prosesor tambahan, yakni Oppo M1. Prosesor tambahan, yang diproduksi oleh Oppo sendiri. Hal ini tentu akan membantu kinerja prosesor utama dan menekan konsumsi daya listrik saat menangani kerja layar.

Sedangkan bagian fitur kamera, Find X2 akan dibekali sensor kamera kedua IMX708 jenis ultra-wide. Hal ini untuk kamera ketiganya akan berjenis telephoto yang memiliki sensor 13 MP dan 5x hybrid optical zoom.

Namun sampai saat ini, belum diketahui berapa harga untuk Oppo Find X2. (ct2/rez)

Diolah dari berbagai sumber | Foto: Oppo Indonesia

Berikan Komentar Kalian

Back to top button