Gaya Hidup

Rilis Tahun Depan, Inikah Penampakan PS5?

CIANJURTODAY.COM – PS5 dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Menuju perilisannya, rumor desain dari PS5 mulai beredar dimana-mana.

Sebuah situs Belanda bernama LetsGo Digital telah memunculkan render-render tersebut. Disusul dengan adanya laporan sebuah paten misterius yang didaftarkan oleh Sony di Brasil.

Di sana diperlihatkan sebuah foto yang diyakini merupakan penampakan dari konsol game terbaru PS5.

Render ini memiliki bentuk yang keren, jika sebelumnya Sony selalu menggunakan desain persegi kali ini PS5 berbentuk V. V disini diyakini bermakna angka lima dalam bahasa romawi.

Pada sisi kiri dan kanan terdapat ventilasi udara yang berjumlah lima celah, dan indikator lampu LED juga port USB yang jumlahnya lebih banyak dari PS4. Dilengkapi sebuah laci untuk menyimpan cakram game. Konsol game PS5 ini diyakini merupakan karya desainer Yusuhiro Ootori.

Meski dirasa ada pembaruan dalam desain, namun hal ini tak menjamin semua orang menyukainya. Ada yang beranggapan bahwa jika benar PS5 akan memiliki desain V, maka ini merupakan desain yang jelek. Ini lebih mirip “kapal alien”.

Mereka beralasan desain persegi merupakan ciri khas dari PS, sehingga desain yang baru dianggap merusak ciri khas.

Berbeda dengan desain, ternyata sistem operasi pada PS5 pun dirasa ‘biasa saja’. Atsushi Inaba selaku pimpinan produser di PlatinumGames mengatakan:

“Itu (sekadar) oke,” katanya mengenai konsol next-gen Sony ini.

Inaba mengatakan bahwa tidak ada yang disruptif dan inovatif pada konsol terbaru ini. Sulit untuk merasa antusias terhadap sesuatu yang telah ada sebelumnya.

Saat ini Sony belum memberikan informasi lebih lanjut soal kabar Desain PS5. Namun dikabarkan PS5 akan segera meluncur pada 2020 mendatang, setelah dipamerkan terlebih dahulu pada pameran game tahun E3 Juni 2020 mendatang.(ct2)

Penulis : Elga Nurani
Foto/sumber : Berbagai sumber

Berikan Komentar Kalian

Back to top button