Today

RIP PES Trending! Konami Resmi Ganti Pro Evolution Soccer jadi eFootball

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Siang ini, Kamis (23/7/2021), kata kunci RIP PES trending di Twitter. Sebab, Konami secara resmi telah mengganti nama game sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) menjadi eFootball.

Sebagai informasi, PES merupakan game sepak bola populer dan dirilis pada 1995 silam. Sering dimainkan melalui komputer/PC, konsol PlayStation PS2, PS3, hingga PS4.

Perubahan nama PES ke eFootball ini pun mendapat banyak respons dari warganet. Bahkan, sudah dicuit hingga 6.224 kali.

“RIP PES, thanks sudah menghibur masa kecil kami welcome eFootball,” tulis Abrahamtanga.

“Sedih juga Konami resmi akhiri seri Pro Evolution Soccer (PES) dan menjadi eFootball. Banyak kenangan indah selama bermain PES. Salah satunya adalah wasit Kazuki Ito yang senggol dikit dikasih kartu. Dan 3 edisi PES terbaik adalah: PES 6, PES 2013 dan PES 2017. RIP PES,” ucap The_RedsIndo.

“Gak cuma RIP PES, nasib yang sama juga menimpa Silent Hill, Castlevania, dan Metal Gear Solid. Semuanya dibesarkan dan dimatikan oleh Konami sendiri. Why Konami, whyyy?,” cuit Virtualballers.

“Mau RIP PES atau enggak, intinya terimakasih sdh menemani masa” waktu SMP dulu,” ungkap AnsarAras_.

Melansir IGN, eFootball akan tersedia di konsol PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan PC mulai musim gugur tahun ini. Versi mobile, baik di perangkat berbasis iOS maupun Android akan menyusul kemudian.

Pada akhir 2021, game eFootball akan bisa dimainkan lintas perangkat, meski para pemain di ponsel harus menggunakan joy stick jika ingin bermain melawan mereka yang bermain di konsol atau komputer.

Seitaro Kimura dari Konami mengatakan bahwa eFootball akan menggunakan pendekatan platform, yang di dalamnya akan melakukan update rutin setiap musim baru dan gratis.

Sebagai awalan, eFootball akan hanya menyediakan laga eksebisi dan dengan cuma 9 klub, antara lain Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Mode ini akan gratis.

Selanjutnya, Konami akan menyediakan mode berbayar, yang di dalamnya para pemain bisa membangun timnya sendiri atau mengikuti liga online. Mode-mode baru ini akan diumumkan setelah peluncuran resmi.

Konami mengatakan, bahwa informasi lebih rinci terkait eFootball akan diumumkan pada akhir Agustus mendatang. Belum diketahui kapan aplikasi ini akan tersedia di Indonesia.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button