Today

Rombongan Mahasiswa Unsur Pulang ke Cianjur dengan Selamat

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Rombongan mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur yang bergerak ke depan Gedung DPR RI, Jakarta dapat pulang dengan selamat. Sekitar 100 mahasiswa Unsur itu ikut berunjuk rasa untuk ikut serta ke DPR Jakarta pada unjuk rasa penolakan RUU KHUP dan RUU KPK pada Selasa (23/9/2019) malam.

Salah seorang mahasiswa Unsur, Salman Alfarisi (22), yang berada di Jakarta mengatakan saat ini para mahasiswa Unsur sudah akan pulang ke Cianjur. Kondisinya dalam keadaan baik-baik saja.

“Alhamdulillah mahasiswa Unsur tidak ada yang kenapa-kenapa. Sekarang juga akan pulang lagi ke Cianjur,” tuturnya saat dihubungi via telepon, Rabu (24/9/2019).

Selain itu, Salman pun menuturkan bahwa saat ia beserta teman-temannya tiba di Jakarta, keadaan di depan Gedung DPR sudah ramai dan sempat terjadi keributan.

“Pas datang itu udah chaos, udah ramai. Tapi mahasiswa tetap melanjutkan aksinya untuk berunjuk rasa kepada pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Salman mengatakan salah seorang rekannya sesama mahasiswa Unsur sempat terpisah ketika unjuk rasa terjadi.

“Jadi semalam saya cari dulu temen saya yang sempat terpisah. Alhamdulillah bisa ketemu,” ucapnya.

Para mahasiswa Unsur yang berunjuk rasa memilih untuk mundur pada pukul 22.00 WIB. Menurutnya, karena sudah larut malam sehingga tidak diperbolehkan melanjutkan unjuk rasa.

“Iya kami mundur aja, udah malam kan jadi gak boleh kalau udah malam. Kami mundur menuju pemukiman warga dan alhamdulillah disambut baik oleh warga sekitar,” kata dia.

Salman pun menegaskan tidak ada mahasiswa Unsur yang menjadi korban unjuk rasa semalam. “Alhamdulillah tidak ada.” pungkasnya.(ct1)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button