Today

RS Bhayangkara Cianjur Diresmikan, Seperti Ini Pesan Kapolda Jabar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, meresmikan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara tingkat IV Cianjur, Kamis (27/6/2020). Rumah sakit yang terletak di Jalan Taifur Yusuf itu dibangun untuk pelayanan publik dan anggota kepolisian.

Lahan yang digunakan dulunya adalah Mapolres Cianjur dan Poliklinik Cianjur. Kini dan berubah menjadi RS Bhayangkara Tingkat IV Cianjur Polda Jabar, sedangkan poliklinik dipindahkan ke samping kanan Mako Polres Cianjur.

Kabid Dokkes Polda Jabar, Kombes Pol Arios Bismark, mengatakan pembangunan RS Bhayangkara melalui tiga tahap. Tahap pertama dibangun pada tanggal 14 Desember 201. Tahap kedua dibangun tanggal 31 Agustus 2017. Dilanjut tahap ketiga dibangun tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan tanggal 15 Desember 2018.

Fasilitas RS Bhayangakari TK IV Cianjur dengan luas bangunan 2.120 M2. Layanan yang sudah tersedia adalah layanan IGD 24 jam, labolatorium, poliklinik umum, ploklinik gigi. Kemudian ada poliklinik spesialis (kebidanan, anak, bedah, patologi klinik, kulit dan kelamin, dan anastesi).

Personel RS Bhayangkara TK IV Cianjur sebanyak 76 orang. Terdiri dari personel organik dan mitra. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong, penandatangan prasasti, gunting pita dan penanaman pohon oleh Kapoda Jabar.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengatakan dengan diresmikannya RS Bahayangkara TK IV Cianjur dapat memberikan dukungan terhadap operasional kepolisian guna peningkatan Harkamtibmas.

“Sehingga rumah sakit Polri yang identik dengan pelayanan forensik dapat dikèmbangkan guna mendukung pengembangan Scientific Crime Investigation,” terangnya kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Harus Terlayani dengan Baik

Pada kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung proses pembangunan sehingga dapat selesai sesuai waktu yang ditetapkan. “Hari ini saya meresmikan Rumah Sakit di Cianjur, semoga bermanfaat buat warga Cianjur,” ujarnya.

Rumah sakit ini di bangun atas permintaan dari Kapolres Cianjur. Menurutnya kesehatan masyarakat Cianjur harus terlayani dengan baik.Ia pun berharap, masyarakat bisa merawat dan ikut menjaga RS Bhayangkara.

“Miliki Rumah Sakit ini, anggap lah seperti rumah sakit milik masyarakat Cianjur,” tutupnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button