Jabar

RSHS Bandung Rawat WNA Diduga Terpapar Virus Corona

CIANJURTODAY.COM, Bandung – RSUP dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tengah menangani seorang diduga terpapar virus corona pada Minggu (26/01/2020). Pihak RSHS sendiri rencananya akan menggelar jumpa pers tentang hal itu pada Senin (27/01/2020) besok.

Kepala Sub Bagian Humas RSHS Reny Meisuburryani membenarkan, pihaknya sudah menerima pasien suspect virus Corona atau coronavirus. Pasien itu kini telah ditangani di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

“Ya benar kami telah menerima suspect virus Corona dari Rumah Sakit Kawaluyaan. Diterima di IGD kemudian saat ini sudah ada di RIKK,” tuturnya seperti diberitakan Pikiran Rakyat, Minggu (26/1/2020) malam.

Pasien diduga suspect coronavirus itu merupakan Warga Negara Asing asal Tiongkok berusia 31 tahun. Namun belum dapat diketahui identitas mengenai gender dan asal pasien suspect itu.

Diketahui WNA Tiongkok itu baru kembali dari negara asalnya dan sudah mendapatkan penanganan intensif. Informasi lengkapnya akan diungkap pada Senin besok saat jumpa pers.

Dikutip dari liputan6, saat ini status pasien masih disebut terduga terpapar virus corona. Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSHS Bandung, Tommy Ruchimat, mengatakan, pasien perlu menjalani pemeriksaan apus tenggorokan, pemeriksaan foto thorax dan laboratorium darah lainnya. Usai diperiksa kesehatan dasar, pasien dibawa ke ruang isolasi.

“Pasien dibawa oleh petugas medis melalui jalur khusus, sehingga tidak berpapasan dengan pasien atau pun penunggu pasien di rumah sakit. Tidak ada imbauan menggunakan masker kepada seluruh pengunjung pasien,” tuturnya.

Sebelumnya, pesan berantai tentang adanya suspect pasien virus corona di Bandung beredar baru-baru ini. Namun informasi tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya.(afs/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button