Today

RSUD Cimacan Berikan Pelayanan Vaksin Semua Dosis bagi Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Percepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Cipanas dan Pacet, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan terus berikan pelayanan untuk vaksin dosis 1,2 dan 3.

Kepala Instalasi Rawat Jalan, dr Danang Ari Wicaksono mengatakan, jika warga ingin vaksin RSUD Cimacan mulai membuka pelayanan vaksinasi. Jenis vaksin yang tersedia yaitu Sinovac dan Pfrizer untuk masyarakat umum.

“Kami masih menyediakan pelayanan vaksinasi setiap harinya. Dan kami menggunakan vaksin jenis Pfrizer karena stok sinovac habis dan masih order” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Antisipasi Omicron, RSUD Cimacan Siapkan 20 Ruang Isolasi

Pihaknya menuturkan, pelaksanaan vaksinasi mulai dari Senin hingga Jumat setiap pukul 09.00 sampai 12.00 Wib.

“Ruang Tunggu Poli Jiwa, mulai hari Senin hingga Rabu. Kemudian di ruang Poli MCU,” ujarnya.

Danang mengatakan, vaksinasi tersebut berlaku untuk semua kalangan. Mulai dari anak di atas usia 12 tahun, ibu hamil, ibu menyusui, dan penyakit komorbid yang terkontrol.

Syarat Vaksin di RSUD Cimacan

Pihaknya menuturkan, terdapat beberapa syarat untuk vaksin booster atau vaksin ke tiga, di antaranya usia sudah 18 tahun ke atas. Selain itu sudah 6 bulan rentang waktu dari dosis 2, serta memiliki e-ticket vaksin booster pada aplikasi Peduli Lindungi.

“Setiap peserta vaksin diharapkan untuk membawa KTP atau Kartu Keluarga untuk peserta vaksinasi Anak, serta membawa alat tulis pribadi (ballpaint),” ucap dia.

Pihaknya menjelaskan, bagi yang ingin mengikuti vaksinasi, bisa mendaftar secara online melalui aplikasi Tartimah, download aplikasi Tartimah Google Play Store.

“Karena kuota menjaga kerumunan saat daftar vaksin, sehingga masyarakat harus mendaftar lebih dulu secara online,” paparnya.

Baca Juga: Fasilitas Lengkap dan SDM Berkualitas, Persalinan di RSUD Cimacan Makin Nyaman

Ia berharap dengan adanya RSUD Cimacan yang berikan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat, target untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai dan Indonesia hilang dari Covid-19.

“Mudah-mudahan, semua masyarakat Cianjur bisa tervaksin satu hingga tiga pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutup dia.(ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami