Today

RSUD Cimacan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia dan Pelayan Publik

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – RSUD Cimacan menggelar vaksinasi Covid-19 berjenis Sinovac yang pertama untuk lansia dan pelayanan publik. Kegiatan itu berlangsung di rumah sakit pada Rabu (7/4/2021), dari pukul 08.00 sampai 15.00 Wib.

Ketua Vaksinasi RSUD Cimacan, Clara Morina mengatakan, jadwal vaksin dilakukan pada Senin, Rabu dan Jumat. Target dalam sehari pelayanan yaitu 100 orang.

“Kita mendapatkan jatah vaksin itu untuk 300 orang, jadi kemungkinan hari Senin nanti vaksinasi sudah habis karena setiap vaksinasi tiap harinya kita targetkan 100 orang,” tuturnya kepada Cianjur Today Kamis, (7/4/2021).

Clara mengatakan, manfaat vaksinasi untuk merangsang antibodi daya tahan tubuh untuk mencegah Covid-19.

“Kemudian kita bisa memutuskan rantai-rantai penularan Covid-19, karena kan yang divaksin sudah punya antibodi untuk mencegah penyakit itu,” jelasnya.

Di RSUD Cimacan juga mempunyai PIC, jadi setiap peserta yang sudah melaksanakan vaksinasi kemudian akan diobservasi lalu akan diedukasi. Misalnya, jika 30 menit ada keluhan maka akan langsung ditangani. Begitu pun setelah pulang ke rumah tetap akan tetap dilayani.

“Kita berikan nomor HP agar bisa menghubungi atau bisa langsung ke fasilitas kesehatan terdekat. Jadi sebelum pulang akan kita edukasi dulu sebelum pulang,” tandasnya.(ct9/rez),

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker