Today

RSUD Cimacan Kini Bisa Cek Jadwal Dokter dan Reservasi Online

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan kini mempunyai dua fitur yang dapat memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dua fitur baru tersebut ialah reservasi online dan website resmi yang memiliki berbagai informasi penting.

Direktur Utama RSUD Cimacan, dr Dharmawan, S.D, MARS mengatakan, reservasi online tersebut memiliki aplikasi resmi yang bisa diunduh langsung di Play Store dengan aplikasi bernama RSUD Cimacan Online.

“Supaya bisa reservasi online, bisa download aplikasi RSUD Cimacan Online di Play Store, dan pasien yang ingin reservasi bisa melakukannya langsung lewat aplikasi itu,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (16/01/2020).

Agar bisa melakukan reservasi, lanjut dr Dharmawan, calon pasien harus memeliki rekam medis terlebih dahulu. Artinya, calon pasien setidaknya harus pernah satu kali berobat di RSUD Cimacan.

“Jadi, supaya bisa reservasi online itu harus punya rekam medis dulu di RSUD Cimacan. Setidaknya, pernah satu kali berobat di sini, baru bisa melakukan reservasi online,” ungkap dia.

Selain aplikasi agar bisa reservasi online, RSUDCimacan pun kini mempunyai laman resmi di rsudcimacan.com. Di dalam laman tersebut memiliki informasi penting seperti jadwal dokter.

“Jadi, kami juga memiliki website resmi, yang di dalamnya itu banyak informasi. Yang terpenting itu jadwal dokter yang bisa dicek di website itu. Jadi warga yang ingin melihat atau memeriksa jadwal dokter tidak perlu kesulitan lagi,” ungkap dia.

Dengan fitur-fitur yang memudahkan tersebut, dr Dharmawan berharap layanan kesehatan di rumah sakit bisa lebih mudah dijangku masyarakat. Terlebih dengan teknologi yang semakin canggih.

“Karena masyarakat membutuhkan layanan yang bukan cuma berkualitas tapi juga mudah untuk didapatkan. Apalagi di zaman yang teknologi ini berkembang sangat pesat.”pungkasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami