Today

RSUD Cimacan Komitmen Jadi Rumah Sakit Bertaraf Internasional

CIANJURTODAY.COM, Cimacan -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan pada awalnya  berasal dari  Puskesmas Pacet yang sudah berdiri sejak 1953 silam, kemudian pada 1981 statusnya meningkat menjadi Puskesmas UTD dan berubah status menjadi Rumah Sakit pada 2007.

Tim Promkes RSUD Cimacan Ihsan Permana SE menuturkan, dari awal dibentuk, pihaknya sudah berkomitmen untuk menjadi rumah sakit unggulan di Cianjur dengan pelayanan maksimal dan fasilitas yang memadai.

“Secara target kinerja yang kami capai sudah sesuai dengan KARS ( Komisi Akreditasi Rumah Sakit ) tentunya sudah sesuai  dengan SOP rumah sakit yang bersinergi untuk memberikan pelayanan optimal, mengembangkan pelayanan UGD, meningkatkan pelayanan rujukan, serta meningkatkan kemitraan,” ungkapnya kepada Cianjurtoday.com.

Menurut dia, dari segi peralatan sudah tidak ada masalah untuk menuju rumah sakit unggulan di Kabupaten Cianjur bahkan bertaraf Internasional.

Baca Juga: RSUD Cimacan Sebut Ratusan Pasien DBD Sebagai Informasi Hoax

PLT Bupati Cianjur, Beri Lencana Tiga Pegawai RSUD Cimacan

Segambreng Fasilitas RSUD Cimacan, Wabup Acungi Jempol

“Pelayanannya semakin bertambah, contohnya saat ini kami mempunyai fasilitas seperti Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM), Computerized tomography scan atau CT scan dengan teknologi yang dapat menghasilkan gambar dari organ-organ dalam yang lebih rinci, disertai tenaga medisnya yang semakin bertambah tentunya secara fasilitas, pelayanan, dan faktor pendukung lainnya sudah mumpuni,” paparnya.

Sambungnya, Khusus terkait fasilitas saran dan prasarana, tentu ke depannya akan lebih ditingkatkan lagi.

“Harapan terbesar kami adalah kami bisa memberikan pelayanan maksimal dengan mewujudkan RSUD yang modern, profesional serta melayani dengan hati untuk warga Cianjur khususnya, dan menjadi rumah sakit bertaraf internasional,”   pungkasnya.(ind

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami