Today

RSUD Cimacan Pamerkan Banyak Inovasi di HKN 2019

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan memamerkan sejumlah inovasi yang tengah di kembangkan pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 di Lapang Prawatasari, Selasa (17/12/2019) lalu. Inovasi tersebut dinilai memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan.

Salah seorang staff Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Cimacan, An Im mengatakan terdapat sejumlah inovasi yang tengah dikembangkan. Pertama, RSUD Cimacan memiliki inovasi Bed Monitoring.

“Kami ada Bed monitoring yaitu pasien bisa melihat ruangan mana yang tengah kosong secara real time dan online,” tuturnya saat diwawancara Cianjur Today.

RSUD Cimacan Pamerkan Banyak Inovasi di HKN 2019
Stand RSUD Cimacan Didatangi Sejumlah Mahasiswi Akbid Cianjur di HKN 2019

Bahkan, RSUD Cimacan pun memiliki inovasi di bidang radiologi, yaitu pasien bisa mengakses gambar hasil radiologi secara online. Jadi, lanjut An Im, walaupun dokter tengah tidak berada di RS, ia masih bisa menginpun hasil gambar radiologi dari luar RS.

“Invoasi lainnya juga ada di bidang radiologi dan teleradiologi yang fungsinya yaitu untuk menampilkan gambar hasil radiologi dan bisa diakses online oleh pasien walaupun dokter tengah tidak ada di RS, dan masih bisa penginputan hasi ldari luar RS,” katanya.

Selain itu, An Im pun menyebut, RSUD Cimacan memiliki inovasi lain yaitu reservasi online berbasis Android. Dengan demikian pasien tidak perlu repot datang ke RS dini hari hanya untuk mendaftar.

“Jadi, pasien bisa mendaftar maksimal tujuh hari sebelum berobat. Selain itu, bisa diketahui ruang rawat kosong dari bed monitoring tadi,” kata dia.

Inovasi terakhir dari RSUD Cimacan yaitu Ajungan Pendaftaran Mandiri (APM). An Im mengatakan, pasien tidak perlu repot mendatangi loket pendaftaran.”Karena pasien disediakan mesin seperti ATM, nanti disediakan kartu untuk pendaftaran.” pungkasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks