Today

RSUD Cimacan Sebut Ratusan Pasien DBD Sebagai Informasi Hoax

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Manajemen RSUD Cimacan menyebut bahwa informasi yang beredar soal ratusan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) dari Kecamatan Cipanas itu informasi Hoax. Pasalnya, hingga saat ini pihak RSUD Cimacan mencatat jumlah tersebut tidak mencapai puluhan bahkan hingga ratusan.

Humas RSUD Cimacan, Hendrawan didampingi Promkes RSUD Cimacan Ihsan mengatakan, per bulan januari dari pencatatan data penerima pasien di RSUD Cimacan memang ada yang mengidap penyakit DBD. Namun, menurutnya jumlahnya tidak sebanyak yang disebarluaskan oleh salah satu media.

“Memang ada pasien DBD, tapi jumlahnya tidak sebanyak yang diberitakan hari ini oleh salah satu media di Cianjur,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga merasa keberatan dengan pemberitaan tersebut. Pasalnya, manajemen RSUD Cimacan tidak pernah merasa memberikan keterangan mengenai jumlah pasien, apalagi yang berhubungan dengan DBD.

“Saya sudah tanyakan kepada seluruh manajemen hingga perawat di RSUD Cimacan, faktanya tidak ada satu pun dari mereka mengaku memberikan keterangan kepada siapapun,” jelasnya.

Sambung Hendrawan Cimacan, jika tidak ada pemaparan keterangan dari manajemen lalu dari mana informasi tersebut berasal, sehingga pihaknya menyayangkan apa yang dilakukan oleh media yang menyebar luaskan informasi tersebut.

“Kami akan lakukan hak jawab kepada media itu. Karena faktanya tidak sesuai dengan yang ada di lapangan,” tandasnya.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami