Today

Ruang Kelas SDN Sukanagalih II Takokak Cianjur Rusak Parah, Murid Belajar Bergantian

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Ruangan kelas SDN Sukagalih II, Desa Sukagalih, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur mengalami rusak parah. Sebanyak 170 murid sekolah dasar terpaksa belajar harus bergantian.

Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD tersebut bergantian, kelas 1, 2 dan 3 belajar pagi sedangkan kelas 4, 5 dan 6 harus belajar siang.

Kepala SDN II Sukagalih Rohmat mengatakan, bahwa tiga lokal bangunan rusak sejak tahun 2017. Dan pihak sekolah sudah menggelar rapat komite dengan para orangtua murid untuk memutuskan membagi dua shift sekolah.

“Saya sudah berkoordinasi dengan komite dan hasilnya sekolah dibagi dua shift karena yang masih bisa digunakan hanya tiga kelas,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: Siaran Televisi Terganggu Karena Sun Outage, Begini Penjelasannya

Sekolah yang terletak di pelosok Cianjur ini sudah mengajukan perbaikan setiap tahun namun belum ada respons.

“Sejak rusak dan tak digunakan setiap tahunnya sekolah selalu mengajukan perbaikan,” katanya.

Sementara data kerusakan sekolah sudah masuk ke Dapodik dan semua persyaratan sudah di lengkapi dalam hal pengajuan perbaikan.

“Keluhan dan kendala dari murid dan orangtua pasti ada dalam kegiatan belajar mengajar, namun mau bagaimana lagi kondisi sudah seperti ini jadi semua memaklumi,” pungkasnya.(iki)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami