Today

Ruang Kerja Kepala Desa Sirnagalih Cilaku Kebakaran

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Peristiwa kebakaran terjadi di ruang kerja Kepala Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (30/4/2021) pagi akibat arus pendek.

Menurut informasi dari Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, peristiwa kebakaran pertama kali dilaporkan perangkat Desa Sirnagalih sekitar pukul 08.30 Wib.

“Iya kang, telah terjadi kebakaran di ruang kerja Kantor Kepala Desa Sirnagalih sekitar jam 08.30 Wib,” ujar Tim Rescue Damkar Cianjur, Micky Arrysona, Jumat (30/4/2021).

Tim pemadam pun tiba di lokasi sekitar lima menit, karena jarak tempuh dari markas ke lokasi kejadian kebakaran itu hanya dua kilometer.

“Dari peristiwa kebakaran ini, sebanyak tujuh orang personel dan satu mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api,”ucap dia.

Micky mempaparkan, penyebab kebakaran di Kantor Kepala Desa Sirnagalih tersebut terjadi akibat arus pendek dari salah satu kabel yang ada di kantor desa.

“Dari kejadian ini, satu ruangan kepala desa berukuran empat kali lima meter persegi terbakar,” tuturnya.

Pemadaman dilakukan kurang lebih selama 45 menit lamanya, karena api berkobar cukup besar dan sulit untuk dipadamkan.

“Alhamdulillah, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja Kantor Desa Sirnagalih mengalami kerugian yang hingga saat ini belum diketahui nominalnya,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button