Today

Rumah di Cipanas Ini Sering Jadi Tempat Syuting Film Horor

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Tak banyak yang tahu bahwa rumah di Kampung Lebak Caringin, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur ini pernah dijadikan tempat syuting berbagai film horor. Ya, rumah set galeri tahun 90-an ini dikenal dengan nama Kreatif’s Inn atau rumah Alisahab.

Danil (41), penjaga Kreatif’s Inn, mengatakan rumah ini dibangun pada tahun 1990. Saat itu pemiliknya bernama almarhum Alisahab. Ia membangun rumah ini untuk dijadikan tempat pembuatan film dokumenter dan film horor.

Di sana ada tempat untuk menginap kru film, ruangan menejemen, ruang gudang penyimpan properti. Lalu ruangan kostum dan ruangan pemain film. Di dalamnya ada foto tahun 1950-an dan barang antik.

“Saya menjaga dan merawat sudah hampir 22 tahun. Rumah ini sengaja di dalam ruanganya foto-foto tahun 50-an, foto-foto belanda, dan barang antik lainnya. Pemilik Alisahab ini keturunan orang Belanda jadi sengaja di setiap dalam ruanganya ada properti antik dan foto-foto tahun 50-an,” paparnya kepada Cianjur Today, belum lama ini.

Ia menceritakan, rumah ini memang sengaja dibiarkan rusak untuk pembuatan film horor. Syuting terakhir di sini berjudul Kuntilanak 2, Siksa Kubur, Pepesan Kosong. “Lalu film Halimun, Set Keluarga Cemara, dan Dua Merpati,” tandasnya.

Kini rumah tersebut dikelola oleh keluarganya yang berkunjung satu tahun sekali atau saat ada syuting film. Danil bercerita, untuk saat ini sudah ada rencana syuting film di sana.

“Sudah ada rencana dan produser TV sudah survei ke tempat ini. Baru rencana akan dibuat film horor,” katanya.

Bagi masyarajat yang ingin melihat-lihat rumah ini bisa datang langsung ke lokasi. Namun jika ingin masuk tidak bisa sembarangan.

“Kalo hanya berkunjung saja atau lihat-lihat perumahan ini silakan saja. Kecuali mau lihat ke dalam itu tidak sembarangan. Harus ada izin dulu dari saya, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker