PERISTIWA

Rumah di Pasirkuda Rusak Tersambar Petir

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebuah rumah di Kampung Mekarsari, Desa Kalibaru, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur rusak tersambar petir. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (15/2/2020) menjelang sore.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan peristiwa itu dari Retana. Kondisi rumah hancur akibat sambaran petir.

“Untuk keadaan rumah dan barang-barang semua hancur, hanya menyisakan beberapa barang saja,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Minggu (16/2/2020).

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun beberapa penghuni di dalam rumah sempat syok.

“Kejadian ini Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya syok saja. Sudah ditangani oleh Retana dan warga setempat. Korban yang rumahnya tersambar petir saat ini sudah dievakuasi oleh warga ke rumah saudaranya,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat unruk hati-hati ketika hujan dan petir melanda. Jangan berteduh di bawah pohon terlalu tinggi dan jangan berdiam diri di lapangan yang tidak ada pohon

“Jangan juga berteduh di perumahan yang banyak mengandung almunium. Jaga keselamatan keluarga karena lebih penting dibandingkan harta,” tuturnya.(ct5/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker