PeristiwaToday

Rumah Dono di Ciranjang Rusak Tertimpa Pohon

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Rumah milik Dono (68) dan Ecin (60), warga Kampung Bukit Culah RT 03/RW 03, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur rusak tertimpa pohon. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 18.20.

Informasi yang dapat dihimpun, pada siang hari sebelum kejadian cuaca panas menyengat. Namun sekitar pukul 17.00 Wib, cuaca nendadak mendung lalu turun hujan lebat disertai angin kencang.

RUSAK:
Rumah milik Dono (68) dan Ecin (60), warga Kampung Bukit Culah RT 03/RW 03, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur rusak tertimpa pohon.

Tak lama kemudian, pohon besar yang berdiri di pinggir Jalan Raya Cianjur – Ciranjang ambruk menimpa rumah milik keluarga Dono. Atap bagian depan rumah mengalami rusak berat, selain gentingnya berserakan.

“Saya beserta nenek sedang berada di dalam rumah. Namun saat kejadian pohon tumbang mengalami syok karena takut tertimpa bangunan rumah,” kata Dono, Senin (29/3/2021)

Meskipun kondisi rumah Dono yang tertimpa pohon sedang berpenghuni, beruntung tak ada korban jiwa atau luka. Namun, penghuni rumah syok dan rugi jutaan rupiah.

Ketua RW 03 Kampung Asrama Polisi, Iwan Yusup, (48), membenarkan adanya peristiwa tersrbut. Ia pun meminta bantuan pada pemerintah untuk menangani peristiwa yang menimpa Dono dan Ecin.

“Kedua manula mengalami syok dan menderita kerugian material puluhan juta rupiah. Mohon bantuan pada pihak dinas terkait karena pohon yang tumbang menimpa rumah itu milik PU,” tandasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button