Today

Rumah Guru di Campaka Kebakaran Saat Mengajar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah guru di Kampung Babakan Lapang, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Cianjur, Jumat (1/11/2019). Penyebabnya diduga berasal dari aliran pendek listrik.

Peristiwa itu terjadi sata pemilik rumah yang diketahui bernama Didik sedang mengajar di sekolah.
Beruntung api tidak menjalar ke rumah lainnya. Warga, aparat, dan sejumlah mahasiswa STIT Al-Azami gotong-royong memadamkan api.

Salah satu mahasiswa yang melihat kejadian, Indra Nandira, mengatakan dirinya dikagetkan dengan kejadian kebakaran di dekat tempatnya sedang PPL. Mahasiswa pun langsung berlarian untuk memadamkan api.

“Kebakaran terjadi sekitar jam 09.10 WIB. Kami kaget dan langsung membantu memadamkan api, Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lain karena berhasil dipadamkan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (1/11/2019).

Indra mengatakan menurut info yang diketahuinya, api berasal dari arus listrik pendek. Saat itu, pemilik rumah sedang bekerja. Warga, mahasiswa, dan aparat bersama-sama berusaha memadamkan api.

“Api disebabkan arus pendek. Kebetulan pemilik rumahnya lagi ngajar karena pemilik rumahnya seorang guru,” tambahnya.

Ia mangatakan, api membakar perabotan rumah yang diperkirakan cukup banyak. Kerugian bisa mencapai puluhan juta karena yang terbakar merupakan perabotan dan alat-alat yang cukup mahal.

“Kerugian diperkirakan puluhan juta soalnya banyak barang-barang di rumahnya. Api bisa dipadamkan hampir ke rumah pak Dimas, tapi bisa dipadamkan,” tandasnya.(ct3)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks