PeristiwaToday

Rumah Kakek di Cibeber Dibakar Anak karena Tak Dibelikan Motor

CIANJURTODAY COM, Cibeber – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Panagan, RT 03/RW 02, Ds. Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/4 /2020) petang. Rumah milik seorang kakek bernama Aman (72) itu hangus dibakar anaknya berinisial MB (26) karena tak dibelikan motor.

Menurut keterangan warga setempat, titik api berasal dari bagian tengah rumah dan langsung membumbung tinggi. Sontak saat itu seluruh warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun sayang, kobaran api tak mampu dipadamkan karena lokasi rumah jauh dari sumber air. Sekitar 30 menit rumah yang dihuni kakek Aman langsung rata dengan tanah.

“Saat kejadian tidak ada korban jiwa hanya mengakibatkan kerugian sekitar Rp35 juta,” kata seorang sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Sumber tersebut menyebutkan, kebakaran rumah di Desa Sukaraharja Cibeber itu akibat dibakar anak korban berinisial MB. Pemuda 26 tahun itu sebelumnya sempat meminta uang untuk dibelikan motor.

“Kebakaran tersebut diduga akibat dibakar anaknya, karena sebelumnya minta uang untuk beli motor dan tidak dikabulkan orang tuanya,” tambahnya.

Minta Rp5 Juta

Sementara itu Kepala Desa Sukaraharja, Anwar Syaiful Falah, menjelaskan, penyebab kebakaran memang diduga akibat dibakar anak korban. Pelaku MB sebelumnya meminta uang senilai Rp5 juta untuk beli motor pada orang tuanya, namun tidak dikabulkan.

Kades yang akrab disapa Haji Abo ini menambahkan, tak lama setelah kebakaran, MB langsung diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Cibeber.

“Kalau dilihat secara kasat mata, jangankan uang Rp5 Juta, untuk makan sehari hari juga sudah kesulitan. Gak habis pikir entah ada apa di benak pikiran si MB hingga nekat bakar rumah,” paparnya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami