Today

Rumah Kebakaran di Pagelaran, Damkar Sulit Akses Lokasi

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Sebuah rumah di Kampung Sawah Tengah, RT 03/RW 06, Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur hangus kebakaran, Rabu (21/10/2020) malam. Pemadam Kebakaran (Damkar) pun sempat kesulitan untuk memadamkan api karena akses jalan terbatas.

Kapolsek Pagelaran, AKP Tedi Setiadi, membeberkan peristiwa kebakaran rumah itu terjadi sekitar jam 20.30 WIB, rumah panggung milik Supriyadi (57) ludes terbakar api. Barang-barang berharga milik korban yang ludes ikut terbakar, diantaranya satu unit laptop, Ijazah dari SD sampai SMK, satu set TV, lima kwintal padi, uang senilai Rp2 juta.

“Rumah panggung itu terbuat dari kayu dan dinding bilik dengan ukuran 12 m x 6 m,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (22/10/2020)

Tedi menuturkan, diduga api berasal dari konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp60 juta,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini api sudah bisa dipadamkan dibantu warga sekitar dengan peralatan seadanya. Sebab, tidak ada akses untuk mobil pemadam. pakaian, peralatan rumah tangga, alat musik dan dokumen atau surat-surat penting lainnya pun ikut terbakar.

“Lokasi kebakaran harus ditempuh dengan jalan kaki, lokasi lumayan cukup jauh,” pungkasnya.(ian/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks