Today

Rumah Makan Alam Sunda Cipanas Kebakaran, Ini Penyebabnya

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Rumah makan Alam Sunda Jalan Hanjawar, Kampung Geduk RT 02/RW 07, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kebakaran pada Jumat (29/1/2021) sekitar jam 18.30 Wib. Kebakaran diakibatkan selang gas LPG yang bocor.

Anggota tim pemadam kebakaran (Damkar) Cianjur Pos Cipanas, Dahlan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran rumah makan Alam Sunda sekitar jam 19.19 Wib.

“Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kebakaran disalah satu rumah makan alam sunda di geduk sekitar jam 18.30 Wib,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Jumat (29/1/2021).

Dahlan menuturkan, kebakaran tersebut terjadi akibat kebocoran dari selang tabung gas LPG dan menghanguskan dapur rumah makan alam sunda tersebut.

“Kejadian ini terjadi akibat kebocoran selang tabung bas LPG dan dari kejadian ini mengakibatkan dapur terbakar dan dua orang mengalami luka bakar,” ungkapnya.

Kebakaran Alam Sunda Cipanas
KEBAKARAN: Rumah makan Alam Sunda Jalan Hanjawar, Kampung Geduk RT 02/RW 07, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, kebakaran pada Jumat (29/1/2021).(Foto: Rendi Irawan/cianjurtoday.com)

Ia menerangkan, dari kejadian ini pihaknya menerjunkan satu mobil pemadam dan enam orang personil.

“Alhamdulillah api sudah dipadamkan selama 45 menit dibatu oleh warga setempat dan relawan lainya,” kata dia.

Menurut Relawan Tangguh Bencana (Retana) Hardi (19) mengatakan, kejadian kebakaran Alam Sunda Cipanas tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 Wib.

“Betul kang ada kebakaran di rumah makan alam sunda di sekitar jam 18.30 Wib api bersumber dari gas LPG yang bocor,” kata dia.

Hardi menuturkan, kebakaran tersebut menghanguskan dapur dari rumah makan alam sunda dan ada korban dua orang mengalami luka bakar ringan.

“Dari kejadian kebakaran ini ada dua orang pegawai mengalamk luka bakar dan sudah di larikan ke RSUD Cimacan dan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” tandasnya.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks