Today

Rumah Panggung di Munjul Cianjur Kebakaran, Ludes jadi Arang

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Sebuah rumah di Kampung Hampoang RT 02/RW 08, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur kebakaran hingga rata dengan tanah, Kamis (30/9/2021).

Rumah panggung ukuran 7×6 meter itu dihuni pasangan suami istri (pasutri) Hoeruman dan Mimin.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik hingga kobaran api merembet ke seluruh ruangan. Dalam kurun waktu sekitar 45 menit, bangun rumah ludes jadi arang.

Informasi yang dapat dihimpun di lapangan, kebakaran di Desa Munjul Cianjur itu mulanya diketahui Nenek Saroh (65) yang saat itu berada di lokasi.

Saat itu, Saroh hendak keluar rumah menuju warung tetangganya. Namun belum juga sampai, ia melihat kobaran api sudah membumbung tinggi di dalam rumah milik Hoeruman yang disertai gumpalan asap tebal hitam pekat.

Sontak ia pun teriak minta tolong. Tak lama kemudian warga sekitar langsung berdatangan sambil berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya.

“Mau ke warung, belum juga sampai melihat kobaran api di rumah Hoeruman dan langsung berteriak minta tolong pada warga sekitar,” kata Nenek Saroh kepada Cianjur Today.

Sayangnya kobaran api malah semakin membesar dan hanya kurun waktu kurang lebih 45 menit bangunan rumah panggung itu ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Sementara itu Kepala Desa Munjul, Yoyo (40) menambahkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.30 Wib itu diduga berasal dari korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp75 juta.

Untuk sementara keluarga korban dievakuasi ke rumah milik tetangganya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Diharapkan pada para donatur mohon bantuan moril maupun materil untuk meringankan beban hidup Keluarga Hoeruman,” pungkasnya.(asi/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami