Today

Rumah Reyotnya Selesai Dibedah, Ade Muhtar: Rasanya Lagi Mimpi

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Rumah reyot milik Ade Muhtar, warga Kampung Palalanggon, RT 02/05, Desa Jati, Kec. Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, selesai dibedah dan layak huni. Rumah tersebut diresmikan langsung Ketua Umum Komunitas Bagong Mogok Cianjur, Kombes Asep Guntur Rahayu.

Mantan Kapolres Cianjur itu datang bersama Kombes Faisal Ramadhan, Muspika Bojongpicung, Pemdes Jati, dan Retana. Hadir pula Ketua RT dan RW beserta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Kombes Asep Guntur menjelaskan, peresmian rumah milik keluarga Ade dilakukan sekaligus dengan memperingati Hari Bhayangkara. Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) yang dilakukan Bagong Mogok juga dilakukan di tempat lain.

Di antaranya di Kecamatan Bojongpicung, Pacet, Gekbrong, Warungkondang, Cibeber, dan di Cisaat, Sukabumi. Saat ini seluruhnya rata-rata baru selesai 80 persen, kecuali rumah milik Ade Muhtar.

Kombes Asep Guntur Rahayu juga mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran Polri, para senior, juga pada seluruh sahabatnya yang sedang ikut pendidikan Sespim Polri yang ikut menyumbangkan dana bantuan untuk pembangunan Rutilahu. “Semoga dalam melaksanakan pendidikannya berjalan dengan lancar juga sukses,” ujarnya, Sabtu (27/6/2020).

Asep mengajak seluruh warga senantiasa bekerja gotong royong. Seperti saat memperbaiki rumah reyot milik Ade Muhtar. “Bergandengan tangan, kerja bareng yang solid, karena kerja bareng merupakan pekerjaan yang indah cepat menyelesaikan pekerjaan,” tambahnya.

Danramil Bojongpicung, Kapten Arm Suhardi, berterima kasih pada jajaran pengurus Bagong Mogok Cianjur, Muspika Bojongpicung, dan semua yang ikut andil membangun rumah keluarga Ade Muhtar. Dengan kerja bareng, rumah tersebut selesai dalam waktu sembilan hari.

“Semoga yang telah disumbangkan pada Mang Ade Muhtar bermanfaat,” tuturnya..

Sementara itu, Ade Muhtar, bahagia melihat rumahnya selesai dibedah. Namun saat ditanya, dia terlihat kaku seakan tak sanggup berkata-kata.

“Saking gembiranya saya bersama istri sulit harus berkata apa selain mengucapan terima kasih. Saya ini sekarang rasanya lagi mimpi,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami