Today

Rumah TKI di Campaka Kebakaran Gara-gara Terminal Kabel

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Kebakaran menghanguskan rumah di Kampung Ciwates, RT 03/RW 05, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Cianjur, Sabtu (30/11/2019). Penyebabnya diduga karena korsleting listrik dari terminal kabel yang tidak standar.

Kapolsek Campaka, AKP Tio, mengatakan kejadian tersebut awalnya diketahui oleh saksi yang bernama Yoyom ketika sedang menjemur baju dirumahnya. Api diketahui sudah membakar rumah milik Uday, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di Arab Saudi.

“Tercium bau asap, kemudian saksi mencari sumbernya. Ternyata rumah milik Uday telah terbakar,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (2/12/2019).

Ia menuturkan, saksi segera meminta bantuan. Warga pun berdatangan ke lokasi dan langsung membantu memadamkan api. Pihak Polsek Campaka bersama warga ikut membantu memadamkan api.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut diduga sumber api dari terminal kabel yang masih tersambung pada listrik. Hal itu menurut keterangan anak pemilik rumah sebelum pergi.

“Terminal kabel masih menyolok atau terpasang pada strum listrik. Dimana kabel tersebut merupakan kabel rambut atau bukan kabel standar PLN dan terminal juga bukan dari kuningan,” ujarnya.

Kebakaran terjadi sekitar jam 09.00 WIB saat rumah dalam keadaan kosong. Namun karena kesulitan mencari sumber air, api dapat dipadamkan sekitar jam 10.30 WIB.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, namun tidak ada barang yang terselamatkan, habis terbakar. Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp150 juta,” pungkasnya.(yan)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker