Today

Rumahnya Diperbaiki, Muazin di Ciranjang Ini Gembira

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Komunitas Bagong Mogok memperbaiki rumah Ateng (60), seorang muazin di Kampung Cibalagung RT 05/RW 02, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Rumahnya pun telah diresmikan pada Minggu (15/12/2019).

Peresmian rumah muazin Masjid Jami Hidayatul Fatih ini dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Muspika Ciranjang, Kepala Desa Sindangsari, MUI desa, dan masyarakat setempat. Peresmian ditandai dengan gunting pita.

Ketua Bagong Mogok, Asep Guntur Rahayu, menjelaskan, kegiatan sosial seperti ini bukan baru dilaksanakan. Tapi setiap bulan selalu membangun rutilahu di Kabupaten Cianjur, dengan jumlah unit yang variatif.

Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan dengan cara berkesinambungan, tertata, dan terprogram. Ke depan tidak hanya membantu rutilahu saja, tapi akan bergerak pula pada sosial peduli kesehatan, pendidikan, dan program kesejahteraan masyarakat lainnya.

Dengan itu, pihaknya mengajak kerja sama dan bersinergi dengan pihak kecamatan, desa, supaya peduli membantu warganya yang kurang beruntung agar tepat sasaran. Kebetulan Pemkab Cianjur pun memiliki program rutilahu. Pihaknya hanya mengandalkan modal bantuan dari para agnia, dan para pengusaha.

“Alhamdulillah seluruhnya telah diterapkan sesuai kebutuhan. Pada pihak pemerintahan kecamatan, desa, mari kita bersinergi membantu masyarakat yang kurang beruntung,” tuturnya.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Ateng, menceritakan baha dua bulan lalu rumahnya ambruk karena dimakan usia. Rumahnya pun tidak bisa dihuni, ia pun sementara mengungsi ke rumah warga setempat.

Namun setelah diajukan oleh Ustaz Fatih kepada Komunitas Bagong Mogok, kini rumah Ateng sudah beres dibangun dan diresmikan. Ateng pun bersyukur dan bahagia, hingga sulit untuk diucapkan dengan kata-kata,

“Saking gembirnya saya tak bisa ngomong harus apa yang diucapkan,” ucap Ateng dengan dua bola matanya berlinang air mata.

Selain menperbaiki rumah, Ateng juga mendapatkan bantuan berbagai kebutuhan. Seperti penampungan air, mesin penyedot air, tempat tidur, lemari, lengkap dengan perabotan dapur.(ct5)

Reporter: Apip Samlawi
Editor: M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami