Olahraga

Rumor, Messi Berpeluang Masuk ke Manchester United

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Perjalanan luar biasa Lionel Messi di FC Barcelona akan berakhir musim panas ini karena legenda Argentina itu akan meninggalkan Camp Nou. Tentu saja, beberapa klub terbesar di Eropa banyak dikaitkan dengan kepindahannya termasuk Manchester United.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Messi akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona dan tetap di Camp Nou. Pihak klub dan pemain bahkan telah mencapai kesepakatan namun seperti dilansir situs resmi FC Barcelona, ​​hal itu tidak terjadi karena peraturan La Liga Spanyol tentang pendaftaran pemain.

Akibatnya, Messi akan berstatus bebas transfer musim panas ini dan peluang seperti ini hanya datang sekali seumur hidup, jika itu terjadi.

Akhir-akhir ini, Paris Saint-Germain (PSG) seperti tertarik untuk mengontrak Messi musim panas ini. Tapi Manchester United mungkin memiliki satu keunggulan dalam perlombaan transfer.

Dilansir theathletic.com, ketika tahun lalu Messi banyak dikabarkan akan pindah ke Manchester City, banyak yang mengklaim bahwa Mesi lebih terpesona oleh klub Inggris bersejarah seperti Manchester United.

Banyak yang meyakini juga bahwa ia semakin tertarik dengan gagasan bermain di London setelah berbicara secara teratur dengan mantan rekan setimnya Cesc Fabregas.

Rumor ini menunjukkan bahwa Setan Merah bisa saja mencoba membawa legenda berusia 34 tahun itu ke Old Trafford. Tetapi pada saat ini, Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya menjadi tujuan yang paling mungkin untuknya.

Adanya Neymar di PSG dengan tim luar biasa yang berhasil mereka bangun di jendela transfer musim panas ini dapat memainkan faktor besar dalam keputusannya serta fakta bahwa raksasa Prancis itu secara teratur bersaing di ketiga kompetisi yang mereka mainkan.

Tangis Pecah Saat Tinggalkan Barcelona

Tangis Lionel Messi pecah ketika dia memulai konferensi pers di mana dia mengkonfirmasi akan meninggalkan Barcelona, ​​​​tempat dia memainkan seluruh karirnya, Minggu (8/8/2021).

Dilansir dari AFP, pesepakbola Argentina itu telah habis kontraknya sejak akhir Juni dan Barca tidak mampu mempertahankannya. Messi pun mengakui bahwa kepindahan ke Paris Saint-Germain adalah sebuah “kemungkinan”.

“Tahun ini, keluarga saya dan saya yakin kami akan tinggal di sini (Barcelona) di rumah – inilah yang kami inginkan lebih dari apa pun,” kata Messi dengan mata berkaca-kaca.

“Saya masih belum menerima kenyataan meninggalkan klub ini sekarang, mengubah hidup saya. Saya mencintai klub ini,” jelas Messi.

Tahun lalu Messi berusaha untuk melepaskan kontraknya dengan frustrasi pada beberapa penampilan buruk di Eropa oleh klub di mana dia telah memenangkan empat Liga Champions tetapi akhirnya bertahan.

Tahun lalu, pria berusia 34 tahun ini menekankan pilihannya untuk memperpanjang kontrak daripada kemungkinan reuni dengan mantan rekan satu klubnya Neymar di PSG.

Pemenang Ballon d’Or enam kali ini dengan keras membantah meminta lebih banyak bayaran, tetapi sebaliknya, menerima pemotongan gaji 50 persen.

“Saya ingin sekali memenangkan Liga Champions lagi. Saya tidak menyesali apa pun, saya mencoba memberikan yang terbaik dan saya mengakhiri karir saya di sini dengan sejumlah gelar,” kata Messi

Bulan lalu, Barcelona yang berjuang melawan utang besar, pada prinsipnya setuju dengan pemain dan rombongannya tentang kontrak lima tahun baru dengan upah yang jauh lebih rendah.

“Yang benar adalah saya tidak tahu harus berkata apa. Setelah 21 tahun saya pergi dengan tiga anak Argentina Catalan saya,” kata Messi.

“Saya memberikan segalanya untuk klub ini dari hari pertama saya tiba hingga hari terakhir. Saya tidak pernah membayangkan harus mengucapkan selamat tinggal,” ungkap Messi.

Dalam beberapa hari terakhir, Messi mengaku telah banyak memikirkan apa yang bisa disampaikan dan kenyataan untuk mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memikirkan apa pun lagi.

“Ini sangat sulit bagi saya setelah bertahun-tahun dihabiskan di sini, sepanjang hidup saya. Saya belum siap untuk ini,” jelas dia.

“Kami mengalami saat-saat yang baik, beberapa saat yang buruk juga. Tetapi orang-orang selalu menunjukkan cinta yang sama kepada saya,” kata Messi.

Saat ribuan penggemar Barca berdesakan di luar karena tidak percaya dengan kepergiannya, Messi mengatakan kepada wartawan suatu hari dia berharap untuk kembali dalam kapasitas tertentu.

“Saya harap saya bisa kembali dan menjadi bagian dari klub ini pada suatu saat, dengan cara apapun dan membawa sesuatu untuk membantu klub ini menjadi yang terbaik di dunia,” tandas dia.(afs/bbs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button