Today

Rustam Effendi Akan Jadi Wakil Ketua DPRD Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Rustam Effendi akan segera dilantik menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur sebagai Wakil Ketua DPRD Cianjur dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam rapat paripurna. Dirinya menggantikan Muhamad Abdul Azis Sefudin yang mengundurkan diri.

Informasi yang dihimpun, rencananya rapat paripurna dengan agenda pelantikan tersebut digelar pada Jumat (22/4/2022) mendatang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Suhara saat dikonfirmasi membenarkan rencana
agenda rapat paripurna pelantikan tersebut.

“Betul Jumat, hasil rapat Bamus (Badan Musyawarah) kemarin sore ada beberapa jadwal, salah satunya jadwal kegiatan paripurna pergantian antar waktu pimpinan DPRD (Muhamad Abdul Azis Sefudin, red) ke Rustam Effendi,” katanya saat dihubungi melalui WhatsApp, Rabu (20/4/2022).

Nantinya, jelas Asep, Muhamad Abdul Azis Sefudin diusulkan menjadi anggota dan sekaligus pada hari Jumat ada Surat Keputusan (SK) perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Nanti jadi anggota, diusulkan jadi anggota sekaligus hari Jumat ada SK perubahan AKD,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Cianjur, Asni Aprianti, juga membenarkan rencana pelantikan Rustam Effendi sebagai Wakil Ketua DPRD Cianjur pada Jumat (22/4/2022) mendatang.

“Betul, alhamdulillah setelah melalui proses begitu panjang. Pergantian pimpinan ini sesuai dengan prosedur, sudah kami tempuh. Pada hari Jumat kita akan melaksanakan pelantikan pergantian pimpinan,” katanya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (20/4/2022).

“Bukan apa-apa, biar secara kinerja juga bisa maksimal, mudah-mudahan NasDem ke depan kinerjanya bisa lebih maksimal,” imbuh Asni.

Saat ditanya terkait proses PAW Muhamad Abdul Azis Sefudin, Asni menegaskan bahwa prosesnya belum selesai.

“Selama proses PAW Pak Azis belum selesai, posisi Pak Azis akan menjadi anggota biasa,” katanya.

Asni berharap, setelah dilantiknya Rustam Effendi menjadi Wakil Ketua DPRD Cianjur bisa bekerja semaksimal mungkin.(*)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami