WEEKEND LIST

Sabar Dulu ya, Curug Cikondang Tutup Sementara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wisata air terjun atau Curug Cikondang tutup sementara sejak Selasa (17/03/2020) sampai Senin (30/03/2020). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Namun ada saja pengunjung yang datang untuk berwisata ke curug yang berada di Kampung Sindanghayu, Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka tersebut. Pengelola pun memberikan penjelasan kepada wisatawan yang datang.

Meski demikian, ada penjagaan yang dilakukan pengelola. Hal itu dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tidak dulu memasuki curug sebagai langkah untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Penjaga ada, untuk memberikan penjelasan kepada pengunjung untuk sementara tempat wisata ditutup. Tapi fakta di lapangan banyak pengunjung yang memaksa masuk.” kata Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Curug Cikondang, Kecamatan Campaka, Sundara Saputra, Rabu (18/03/2020).

Banyak pengunjung yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan telah ditolak oleh pihak pengelola. Sundara menyebut, pihaknya tidak menerima biaya masuk dari para pengunjung yang memaksakan.

“Kami tidak meminta bayaran atau tiket masuk karena kami sudah menolak pengunjung masuk. Kami hanya menjelaskan kepada pengunjung yang ngeyel, bahwa segala bentuk resiko di luar tanggung jawab kami sebagai pengelola,” ungkap dia.

Menanggapi wabah virus corona atau Covid-19 yang membuat Curug Cikondang ditutup, Sundara berharap wabah tersebut bisa segera selesai. “Supaya pariwisata kembali menggeliat, apalagi Curug Cikondang sedang booming.” tukasnya.(afs/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker