Nasional

Sabtu Pekan Ini, Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab!

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Jagad media kini tengah ramai dengan banyaknya pemberitaan kepulangan Habib Rizieq Shihab di Indonesia yang sudah tiga tahun tinggal di Arab Saudi. Sejumlah agenda besar pun sudah tersusun, termasuk kini Ketua Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Shihab.

Habib Rizieq mengatakan akan menikahkan Syarifah Najwa binti Rizieq Shihab pada 14 November 2020 mendatang atau bertepatan pada Maulid Nabi Muhammad Saw.

Lantas siapakah sosok Najwa Shihab, putri keempat Habib Rizieq Shibab yang segera menikah? Simak profil Najwa Shihab berikut ini.

Habib Rizieq Shihab merupakan tokoh Islam yang dikenal sebagai pendiri sekaligus pemimpin FPI. Dengan nama lengkap Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab ini menikah dengan Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 11 September 1987. Dari pernikahan itu, Habib Riziek Shihab dikaruniai tujuh anak.

Dari tujuh anak, Habib Rizieq memiliki seorang putra dan enam putri. Ketujuh anaknya itu ialah Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Riziek Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab. Najwa Shihab yang memiliki nama lengkap Syarifah Najwa ini merupakan anak sekaligus putri keempat Habib Rizieq.

Namun sayang, tidak diketahui secara pasti tempat dan tanggal lahir Najwa Shihab. Informasi mengenai Najwa Shihab dan keenam saudaranya jauh dari sorotan media. Begitu juga dengan media sosial, Najwa Shibab terlihat tidak memilikinya. Sama halnya dengan keterangan aktivitas sehari-hari dan riwayat pendidikan Najwa Shihab.

Berbeda dengan putri sulung Habib Rizieq, Aida (Rufaidah) yang kerap kali terlihat melakukan dakwah ke sejumlah daerah. Sama halnya dengan dua adik Najwa, Fairuz dan Zahra yang sempat membawakan lagu ulang tahun untuk sang bunda.

Terdapat berbagai alasan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Salah satu alasan ulama berusia 55 tahun itu datang ke Tanah Air karena berniat menikahkan putri keempatnya, Najwa Shihab. Habib Rizieq Shihab akan menikahkan Najwa Shihab dengan tunangannya, Irfan Alaydrus.

Pernikahan antara Najwa Shibab dengan Irfan Alaydrus akan dilaksanakan pada 14 November 2020 mendatang atau empat hari setelah kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia. Nantinya, pernikahan Najwa Shihab akan digelar di markas besar DPP FPI, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rupanya Habib Rizieq Shihab tidak hanya berniat melangsungkan pernikahan Najwa Shihab saja. Ia juga bermaksud untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw bersama anggota FPI lainnya.

“Sabtu 14 November 2020 malam, bada Isya, kami akan langsung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Markas Besar FPI, Petamburan sekaligus saya akan menikahkan putri saya yang keempat, Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya,” kata Rizieq Shihab dilansir dari YouTube Front TV pada Selasa, 10 November 2020.(sis/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button