Olahraga

Sah! Christiano Ronaldo Pulang ke Manchester United

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Manchester United telah menyetujui kesepakatan untuk membawa pulang Cristiano Ronaldo dari Juventus, Jumat (27/8/2021). Transfer mengarah pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa dan medis.

Penyerang Portugal itu kembali ke tim di mana ia memenangkan delapan trofi utama antara 2003-2009.  

Akan tetapi, rincian biaya transfer tidak diungkapkan tetapi media Inggris dan Italia melaporkan United menandatangani Ronaldo seharga 25 juta euro.

Dengan berita ini, banyak penggemar Manchester United yang membuat unggahan di sosial media dengan menunjukan Ronaldo mengenakan jersey The Reds.

Ronaldo menghabiskan enam musim bersama United dari 2003-2009, memenangkan delapan trofi utama dan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia pada 2008 sebelum menyegel rekor dunia saat itu sebesar £80 juta untuk pindah ke Real Madrid.

Sebelumnya, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan,  klubnya berhubungan dengan Ronaldo, yang rekan setimnya di Portugal Bruno Fernandes bermain untuk United.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik,” kata Solskjaer dikutip AFP, Jumat (27/8/2021).

“Bruno juga telah berbicara dengan (Ronaldo) dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia. Jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini,” imbuh dia.

Solkjaer mengaku tidak ingin berspekulasi terlalu banyak. Ronaldo adalah legenda United, pemain terhebat sepanjang masa.

“Saya cukup beruntung bermain dengannya, melatihnya. Dia adalah manusia yang luar biasa. demikian juga. Mari kita lihat. Setiap orang yang pernah bermain dengannya memiliki titik lemah untuknya,” ungkap dia.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real pada 2018 dengan nilai €100 juta dan telah mencetak 101 gol dan memenangkan dua gelar liga dan Coppa Italia selama waktunya di Turin.

Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real dengan 451 gol di semua kompetisi dan memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar LaLiga bersama klub Spanyol.

United telah mendatangkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek tengah Raphael Varane dari Real, di antara sejumlah lainnya, dan Solskjaer mengatakan mereka bisa mendatangkan lebih banyak pemain, meskipun dia senang dengan para pemain yang dimilikinya.

“Setiap manajer selalu mencari sedikit lebih banyak. Saya senang dengan jumlah yang kami miliki, kualitas yang kami miliki, ini sangat bagus,” pungkas dia.

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks