Nasional

Sah! Ustadz Abdul Somad Nikahi Fatimah Az-Zahra, Perempuan Berusia 19 Tahun Asal Jombang

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Setelah banyak isu beredar, penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), akhirnya sah menikahi gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Pria yang kerap disapa UAS itu resmi menikah pada Rabu (28/4/2021) dan langsung menggunggah momen sakralnya tersebut di akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official.

Terlihat UAS dan istri nampak sumringah tengah berfoto bersama menggunakan pakaian pengantin yang didampingi para kerabat.

Tak ketinggalan, dalam postingan itu, UAS pun mengutip kalimat menggunakan bahasa Inggris yang menyentuh sebagai caption foto unggahannya.

“Ketika Nabi Muhammad SAW memberi selamat kepada seorang pria atas pernikahannya, dia berkata: Semoga Allah memberkati Anda, dan semoga Dia memberkati Anda, dan menggabungkan Anda berdua dalam (pekerjaan) yang baik,” tulis akun resmi Instagram Ustaz Abdul Somad, dikutip Cianjur Today, Kamis (29/4/2021).

“When the Prophet congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works),” begitu tulis @ustadzabdulsomad_official.

“Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan: Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan (HR. Abu Daud),” tulisnya lagi.

Unggahan UAS tersebut pun sudah disukai lebih dari 982 ribu kali dan langsung banjir dengan komentar netizen, termasuk dari sejumlah artis tanah air.

“Barakallahu laka Wa baraka ‘alaika Wa jama’a Bainnakuma Fii Khoir. Sakinah mawadah warohmah ustadz,” tulis aktor Teuku Wisnu.

“Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainnakuma fii khair,” sahut ustadz felixsiauw.

“Alhamdulillah ustadz masyallah, turut berbahagia dan semoga berjodoh dunia akheratnya Ustadz,” ucap finanda_fitri.

Melansir dari suara.com, istri UAS, Fatimah Az Zahra Salim Barabud lahir pada 1 Oktober 2001 dan usianya belum genap 20 tahun.

Fatimah merupakan gadis yang berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ia juga seorang santri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Pondok tersebut adalah milik KH Hasan Abdullah Sahal yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Fatimah sudah mengenyam pendidikan di pondok pesantren sejak lulus SD (Sekolah Dasar). Selain itu Fatimah juga disebut sebagai sosok penghafal Al-Quran.

Saat ini, Fatimah juga tengah mengabdi di Ponpes yang berada di daerah Mlarak itu.

Sebelumnya, pernikahan UAS dan Fatimah sempat membuat warganet riuh. Keduanya telah mendaftarkan syarat pernikahan sejak 6 April 2021 kemarin.

Abd Ghodur, kepala KUA Peterongan mengatakan, bahwa Fatimah meminta mahar pernikahan emas 244 gram yang ditaksir seharga Rp213 juta.

“Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadi disampaikan permintaannya emas 244 gram. Katanya asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta mas kawin 244 gram emas,” kata Ghodur, Selasa (27/4/2021).

Namun, pihak KUA menyebut belum ada waktu pasti serta lokasi pernikahan keduanya karena menunggu kabar dari UAS.

“Untuk pelaksanaan akad nikah itu semuanya tergantung UAS. Bapaknya Fatimah menyatakan belum bisa menentukan harinya, menunggu UAS datang. Tanggal pernikahan yang menentukan UAS, karena UAS sangat sibuk dan jauh,”kata Abd Ghofur.

Diketahui, UAS juga pernah menikah dengan Mellya Juniarti pada 2008 lalu. Dari pernikahan itu, keduanya memiliki satu orang putra bernama Mizyan Hadziq Abdillah. Namun, pada Desember 2019, UAS dan Mellya memilih untuk bercerai.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button