Pilkada Cianjur 2020

Sahabat Oting Gelar Pengobatan Gratis di Cikalongkulon

CIANJURTODAY.COM, Cikalongkulon – Ratusan warga Desa Cijagang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, mengikuti pengobatan gratis, Selasa (15/9/2020). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Tim Relawan medis Sahabat Haji Oting, yang diketuai dr Pahlefi Lukman Nulhakim Mutaqin dibantu tenaga medis lainnya.

Pada kesempatan itu, dr Pahlefi Lukman mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan gratis. Rata-rata keluhan pasien yang datang yaitu sakit badan dan ukuran tensi yang tinggi, rata-rata berusia 40 hingga 60 tahun.

“Tapi tidak hanya orang tua dan lansia saja yang ikut, ada juga orang tua yang membawa anaknya yang masih balita untuk berobat. Jumlahnya ada 10 orang balita yang mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga yang memiliki keluhan lebih dianjurkan untuk segera mengunjungi fasilitas kesehatan dan dirawat.
“Bagi warga yang memiliki keluhan ringan kami beri obat untuk dikonsumsi di rumah,” katanya.

Ketua Sahabat Oting, Handi Firman, mengatakan, pengobatan gratis dilakukan dengan cara mendatangi warga tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Ia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis akan terus dilakukan karena banyak permintaan dari warga.

“Langkah ini sangat tepat karena kami hadir di tengah warga yang membutuhkan bantuan kesehatan. Dalam kondisi seperti ini, kesehatan menjadi sangat penting, apalagi banyak warga yang merasa takut untuk pergi ke fasilitas kesehatan. Jadi kedatangan kami tentu sangat disambut antusias,” tambahnya.

Ia mengatakan, rencananya kegiatan pengobatan gratis tersebut akan kembali digelar di beberapa tempat dalam waktu dekat. “Di antarnya hari Kamis ini akan ada Baksos dan pengobatan gratis di wilayah Cugenang,” tutupnya.(arm/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close