Today

Sahabat Polisi Cianjur Eksis di Kegiatan Internasional

CIANJURToday – DPC Sahabat Polisi (SP) Kabupaten Cianjur turut serta pada kegiatan Internasional World Clean up Day yang diselenggarakan serentak di hampir 150 negara, Sabtu (15/08/2018). Puluhan anggotanya turun tangan ke jalanan, untuk melakukan bersih-bersih lingkungan.

Ketua DPC SP Cianjur, Danil Mustafa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif, apalagi yang bertemakan alam dan lingkungan. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan dan keseimbangan alam.

“Kalau kita lihat, saat ini jumlah penduduk terus bertambah sedangkan kebaradaan alam terus juga terkikis, sehingga pelestarian lingkungan kurang terperhatikan,” kata dia, kepada Cianjurtoday.com

Maka dari itu, pihaknya bersama elemen masyarakat lainnya yang ikut serta dalam kegiatan internasional ini, menstimulan mayoritas masyararakat yang sudah kurang memperhatikan lingkungan sekitar.

“Selain eksistensi, yang jadi fokus kami adalah bagaimana caranya membangkitkan kehidupan sosial di masyarakat dan juga rasa kepedulian terhadap lingkungan,” ujarnya.

Kemarin, dijelaskan Danil, anggota SP menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan di jalur protokol dekat Istana Presiden Cipanas. Kemudian, dilanjut dengan penanaman pohon di daerah resapan air.

“Alhamdulillah kami semua kompak menyukseskan kegiatan tersebut. Kami sangat berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin, dan jumlah pesertanya terus bertambah,” pungkasnya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button