Today

Sahabat Polisi Gencar Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sampai ke Pelosok Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DPC Sahabat Polisi (SP)Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi bahaya narkoba untuk mencegah penyalahgunaan zat adiktif, melalui tema yang bertajuk Desa Bersih dari Pengguna Narkoba, Rabu (02/10/19) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cidaun dan Kecamatan Naringgul dengan narasumber mantan Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Purnawirawan Luky Bambang Irawan.

Selain dihadiri oleh masyarakat, tampak pula para pejabat dan aparat kepolisian yang turut hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, kegiatan itu pun berlangsung tertib dan disambut baik oleh masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sekdes Desa Naringgul Darmin Kaje mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini sangat membantu para masyarakat khususnya bagi desa Naringgul sendiri.

Usai kegiatan warga serta pemuda di wilayah pelosok berfoto bersama dengan Sahabat Polisi

“Setelah mendengar pemaparan dan penjelasan dari narasumber oleh bapak Purnawirawan Polisi Luky Bambang Irawan. Mengenai bahaya Narkoba kini saya dan warga masyarakat jadi tahu sehingga nantinya bisa menjelaskan kepada anak-anak kami yang masih sekolah,” katanya.

Selain itu, Darmin pun mengucapkan terima kasih kepada SP Sahabat Polisi DPC Kabupaten Cianjur yang sudah menggelar kegiatan sosialisasi tersebut. Darmin berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut guna menanggkar dan menghindari adanya peredaran narkoba khususnya di desa kami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Polisi Kabupaten Cianjur Danil Mustafa mengungkapkan, tujuan digelarnya kegiatan sosialisasi ini supaya masyarakat lebih membuka mata terhadap bahaya penguanaan dan peredaran narkoba.

“Alhamdulillah kita bersama tim selama lima hari mengadakan sosialisasi di dua kecamatan Cidaun dan Naringgul dan diterima dengan baik oleh semua warga masyarakat juga pemerintah desa serta muspika setempat,” katanya.

Danil mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba ke setiap pelosok desa di Cianjur Selatan. Selain itu, Danil pun berharap setelah digelar sosialisasi tersebut, masyarakat dapat lebih sadar dan bersama-sama menjauhi serta memerangi narkoba.

“Kami bersama teman-teman Sahabat Polisi akan terus menyosialisasikan tentang bahaya narkoba ke setiap pelosok desa yang ada di Cianjur Selatan. Kini, alhamdulillah tadi kita bersama narasumber bapak Purnawirawan Polisi Luky Bambang Irawan sudah memaparkan dan menjelaskan kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba guna menjaga masa depan para anak muda,” ucapnya.

“Selain itu juga, agar para orang tua bisa memberitahukan kepada anak-anaknya supaya jangan mendekati yang namanya narkoba.” pungkasnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : Rizky Fadillah

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks