Bisnis Today

Sajian Olahan Tauco yang Lezat, Bikin Makan di Saung Awi 88 Makin Nikmat

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Para pencinta masakan Sunda, pasti tidak asing dengan makanan bernama tauco. Makanan ini telah lama mewakili Cianjur sebagai maskot makanan khas Cianjur setelah beras Pandan Wangi. Namun ternyata, olahan hasil fermentasi kedelai ini, tidak semua orang menyukainya, terutama kalangan anak muda.

Tapi tenang saja, kini Anda bisa menikmati olahan tauco dengan cita rasa lezat di Saung Awi 88 yang merupakan restoran bertema sunda dan family serta menyediakan banyak menu otentik, salah satunya adalah tauco.

“Kami mengangkat tauco. Tauco sendiri kan tidak semua orang suka, karena rasanya asin lah, bau lah. Namun di sini kami mencoba mengolah tauco menjadi lebih enak, sehingga pelanggan bisa mengubah pandangan mereka soal tauco. Oh ternyata tauco itu enak ya,” jelas Staff Management Saung Awi 88, Mutia saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (13/1/2021).

Mutia melanjutkan, respon masyarakat Cianjur saat ini sangat baik. Bahkan saking berbedanya dalam menyajikan tauco, banyak masyarakat yang tidak sadar bahwa setiap menu di sana sudah dicampur olahan tauco.

“Kadang ada pelanggan yang nanya ini apa ya, atau orang Cianjur sendiri bahkan tidak tahu yang dimakannya tuh apa, ya ini tuh tauco lho! Jadi buat mereka yang mau mencoba olahan tauco yang enak, ya, di sini tempatnya,” lanjutnya.

Salah satu menu andalan di sini adalah gurame dan nila siram tauco, hingga seafood saus tauco.

“Menu dessert ada creamy vanila manggo ketan hitam, untuk minuman signature itu ada kecombrang, cai jahe Cianjur, sama mawar kedeudeuh itu air sulingan mawar asli yang dijamin bikin seger,” terangnya.

Bagi Anda yang juga ingin merasakan lezatnya menu di Saung Awi 88 ini, bisa langsung datang ke tempatnya kok, di Jalan Nasional 11 No 5, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Harganya mulai dari minuman kecombrang itu Rp20 ribu, milkshake Rp27 ribu, dan ada juga menu paketan ngariung yang dibanderol mulai dari Rp35 ribuan,” papar Mutia.

Meski di tengah pandemi seperti ini, lanjut Mutia, pelanggan tidak usah khawatir karena Saung Awi 88 sangat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sangat menjaga protokol kesehatan pelanggan, mulai dari menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, menu juga bisa dibarcode sehingga mengurangi kontak langsung.
Pengunjungnya datang dari berbagai daerah, apalagi sebelum PSBB banyak dari Jakarta juga sengaja mau makan di sini,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button