Today

Salut, Puluhan Warga Antusias Donor Darah di Tengah Pandemi Corona

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Di tengah Pandemi Corona, puluhan warga Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur antusias donor darah, Selasa (21/4/2020). Kegiatan tersebur berlangsung di RW 13 dan RW 14 Kampung Pasekon secara swadaya.

Ketua RW 13 Kampung Pasekon, Encep Sofyan, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama membantu ketersediaan stok darah di Cianjur. Pada pelaksanaannya, pihaknya bekerja sama dengan Satgas Covid-19.

“Kami lakukan ini secara swadaya dan inisiatif warga. Melibatkan Tim Relawan Covid-19 serta masyarakat lain yang ada di lingkungan RW 13 dan 14,” kata Sofyan kepada Cianjur Today.

Sebelum dilaksanakan pendonoran darah, pihaknya menyosialisasikan terlebih dahulu melalui grup WhatsApp dan media sosial. Jalannya donor darah tetap menganjurkan, dengan mengikuti protokop kesehatan untuk mencegah Corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah yang ikut serta hari ini sekitar 50 warga dari berbagai wilayah. Bahkan ada dari luar Cipendawa yang antusias, ingin mendonorkan darahnya sebagai tanda ibadah terhadap orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, penggalangan donor darah ini pun akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali. “Walaupun ini baru pertama kali dilakukan, tapi Insya Allah rencananya kami gelar rutin per triwulan sekali,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami