Today

Sambut Ramadan, Pemkab Cianjur dan Tim Gabungan Santuni Ratusan Anak Yatim

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bersama tim gabungan menggelar bakti sosial dengan menyantuni ratusan anak yatim di Aula Pendopo Cianjur, Jumat (9/4/2021).

Ketua Koordinator Tim Gabungan, Jamaludin mengatakan, baksos ini menjadi salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa sulit Covid-19.

“Kondisi saat ini, sangat sulit meningkatkan penghasilan ekonomi. Insya Allah melalui kegiatan ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim,” ujar Jamaludin kepada Cianjur Today, Jumat (9/4/2021).

Target kegiatan ini, lanjutnya, adalah seluruh komponen masyarakat Cianjur, terutama anak yatim dan orang-orang yang memang kurang mampu.

“Kami menyediakan 200 paket sembako bagi yang tidak mampu. Paket itu berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya. Sedangkan untuk yatim, ada 100 paket kemasan yang berisi snack, susu, dan uang Rp100 ribu dan yang mendampingi atau mengantar anak yatim ke sini juga diberi uang Rp20 ribu untuk ongkos pulang, supaya uang yang buat yatim tetap utuh,” tambahnya.

Selain pembagian sembako dan kemasan anak yatim, kegiatan ini juga membagikan 4.000 masker di lokasi berbeda. Mulai Tugu Pramuka hingga bunderan Tugu Gentur Bypass.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pendisiplinan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Agar mereka tetap memakai masker ke manapun dan di manapun mereka pergi,” paparnya.

Ia mewakili Pemkab Cianjur berharap, kegiatan ini tetap berkelanjutan dan mengajak seluruh elemen masyarakat. Mulai dari pemerintah, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial. Utamanya membatu mereka yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

“Ayo kita mulai dari hal-hal kecil seperti ini, kita bantu orang-orang yang kurang mampu dan yang membutuhkan. Membangun Cianjur secara bersama-sama dan membantu dengan apa yang kita miliki,” pungkasnya.(ct10/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami