Today

Sambut Tahun Baru, Kodim 0608 Cianjur Gelar Istigosah

CIANJURToday – Menyambut pergantian tahun baru 2019 Ratusan prajurit TNI AD menggelar istigosah dan doa bersama di Kodim 0608 Cianjur, Senin (31/12/2018). Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat, supaya tidak melakukan sesuatu yang berlebihan saat merayakan malam pergantian tahun.

Kasdim 0608 Cianjur, Mayor Inf Suntoro mengatakan, tujuan utama dari kegiatan istigosah tersebut adalah mendoakan diri sendiri, beserta keluarga, agar menjadi refleksi pada tahun sebelumnya untuk dijadikan sebagai koreksi agar di tahun yang akan datang dapat menjadi lebih baik lagi.

“Kita sebagai pemimpin baik dalam keluarga maupun dalam kedinasan kita harus bertanggung jawab dalam pelaksanakan tugasnya.
Di dalam pergantian tahun 2019 harapan dari satuan kita sebagai prajurit mempunyai tugas yang diemban oleh masing masing prajurit, sehingga di tahun yang akan datang kita semua dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” paparnya kepada Cianjurtoday.com

Sambung Suntoro, dalam menyambut tahun baru ia mengajak prajuritnya meninggalkan kekurangan-kekurangan pada tahun 2018. 2019 nanti dirinya ingin prajuritnya merubah diri masing masing ke arah yang lebih baik dan benar. Salah satunya, ia memerintahkan prajuritnya agar mau menyempatkan waktunya untuk membaca alquran dalam satu hari.

“Kalau bisa setiap hari kita harus dapat membaca alquran 1 juz kalau tidak bisa 1 ayat saja. Kita tidak bisa menyamai cara ibadah oleh pendahulu pendahulu kita, dan dengan ajakan ini mengingatkan jangan sampai kita lupa untuk membaca alquran setiap hari, karena dalam setiap hidup alquran kita akan diberi pahala 10 kali kebaikan dan akan dilipat gandakan oleh allah swt,” paparnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Kasdim yang mewakili Dandim 0608 Cianjur, Letkol Czi Hidayati terus memberikan pencerahan mengenai keagamaan kepada prajurit TNI AD. Dia berharap 2019 mendatang prajurit TNI AD khususnya di lingkungan Kodim 0608 Cianjur bisa berbenah mulai dari iman dan taqwanya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami