Today

Sampah Dilempar dari Mobil dan Motor

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Tumpukan sampah di dekat Jembatan Cisokan, tepatnya Kampung Pasanggrahan, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur bikin warga sekitar jengkel. Bukan tanpa alasan, sampah tersebut tak enak dipandang dan menyebabkan bau tak sedap.

Mae (56), warga setempat, mengatakan ia bersama warga lainnya setiap saat rela menghirup bau busuk. Tumpukan sampah seolah tak pernah habis meskipun selalu diangkut.

Sepengetahuannya, pihak yang membuang sampah di sana bukan hanya warga sekitar. Bahkan pihaknya sering memergoki warga luar Ciranjang yang membuang sampah ke tempat itu dengan cara dilemparkan dari mobil atau dari motor.

Sementara itu, Kepala Dusun Desa Ciranjang, Abas Junaedi (58), menambahkan sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Raya Ciranjang itu terlihat semrawut, bau busuk, dan kumuh. Padahal pihak desa dan kecamatan telah melakukan berbagai upaya seperti imbauan dan teguran.

“Menurut laporan, yang membuang sampah ke tempat itu, bukan hanya warga setempat. Tapi warga luar Ciranjang pun banyak yang membuang sampah kesana dengan menggunakan mobil dan motor,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (5/3/2020).

Dengan adanya itu, pihaknya mengharapkan agar lokasi di sebrangnya dijadikan rest area supaya tiap hari di sekitar lokasi terpantau. “Pada siang malam akan terawasi dan akan terkesan indah,” tambahnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button