Today

Santri Al Ittihad Cianjur Ikut Penataran Kader Bela Negara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Santri Ponpes Al Ittihad Cianjur mengikuti Penataran Kader Bela Negara, Rabu (15/9/2020). Kegiatan ini bertujuan membangun watak dan karakter generasi muda agar memiliki rasa cinta terhadap tanah air.

Pabandya Wanwil, Letkol Inf E.Suhara, yang membacakan amanat Aster Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Puguh Suwita, menyampaikan selamat kepada siswa-siswi Al Itihad yang mengikuti penataran selama dua hari tersebut.

“Rela berkorban, kesadaran berbangsa, dan bernegara. Lalu keyakinan Pancasila sebagai ideologi negara dan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dalam empat konsensus dasar serta nasionalisme dan patriotisme. Hal ini selaras tema penataran Generasi Tangguh dan Berkarakte’,” ungkapnya.

Ia mengatakan, materi yang akan diberikan antara lain pengantar bela negara, wawasan kebangsaan, sejarah perjuangan bangsa, cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara. Lalu setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, kepemimpinan berwawasan bela negara, bahaya narkoba dan terorisme, keterampilan bela negara, serta peraturan baris berbaris.

Aster Kasdam pun meminta agar dapat memberikan penataran dan pembekalan kader bela negara dengan sebaik-baiknya. Kemudian membuat rencana dan melaksanakan proses pembelajaran dengan baik agar dapat dimengerti dan mudah dipahami. “Sehingga nantinya sasaran dan tujuan penataran kader bela negara itu dapat tercapai maksimal,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di Ponpes Al Ittihad itu tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. Dihadiri Kasdim 0608/Cjr, Kapolsek Karangtengah, Kabankesbangpol, Ketua Ponpes Al – Ittihad. Kemudian Danramil jajaran Kodim 0608/Cjr, Pasi Ter Kodim 0608/Cjr, dan Wakil Ketua Bakorwil Jabar.(*)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker